timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Inilah Sosok Dua Pemain Baru yang Bergabung di PSM. Ada Eks Gelandang Persipura

Baca Juga

 Wiwink-Bola, Selasa 17 Mei 2022 22: 05 WIB




TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Tim Pelatih PSM Makassar masih terus melakukan upaya untuk mendatangkan pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim. Proses seleksi bahkan harus dilalui hampir semua pemain lokal. 


Hal itu dilakukan untuk mencegah adanya pemain yang disodorkan kontrak namun belakangan baru ketahuan bahwa tak sesuai dengan formasi permainan pelatih.

Dalam latihan pada Selasa (17/05/22) ada dua pemain sudah tak tampak. Keduanya adalah Julyono berposisi sebagai bek tengah kemudian M Rasul gelandang sayap. 

Keduanya yang memang berstatus seleksi dianggap tak sesuai dengan formasi permainan pelatih. Sehingga keduanya dipersilahkan untuk bergabung dengan tim lain.

Ada yang pergi ada pula yang datang. Ada dua wajah baru yang juga dikabarkan berstatus trial. Kedua pemain tersebut adalah Imanuel Rumbiak seorang gelandang sayap merupakan mantan pemain Persipura, serta eks PSIM, Akbar Tanjung.

Sebelumnya, Pelatih PSM Makassar telah menyodorkan nama pemain asing yang akan dikomunikasikan pihak manajemen untuk dikontrak sebelum bertarung pada AFC Cup dan Liga 1 2022.

Bernardo Tavares mengatakan, pihaknya membutuhkan pemain asing yang pekerja keras. Meski tak memiliki nama besar.

"Terkait pemain asing kami suka tipe pekerja keras. Tak perlu nama besar jika tak mau bekerja untuk tim," imbuhnya.

Kabarnya sudah ada tiga pemain asing yang telah dibulatkan untuk direkrut PSM Makassar. Tiga nama tersebut telah disaring dari beberapa kandidat yang sempat mencuat.

"Nama pemain belum bisa disebutkan. Nanti kita tunggu siapa yang datang," imbhnha.

Diharuskan mendaftarkan pemain yang akan dibawa ke AFC Cup 2022 maksimal sembilan hari ke depan. Dengan demikian mau tidak mau, manajemen harus mempercepat pembentukan tim.

Meski saat ini sudah tercatat 29 pemain ikut latihan bersama PSM Makassar. Namun itu masih belum cukup. Manajemen membutuhkan tenaga pemain asing.

Dari empat kuota yang ada baru satu terisi, adalah Wiljan Pluim yang menjadi satu-satunya legiun asing dipertahankan dari musim lalu.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengatakan, pihaknya telah membentuk tim khusus yang akan menangani proses pendaftaran pemain yang akan dibawa ke AFC Cup.

"Kalau mengenai pendaftaran pemain kita punya tim yang akan mengurus. Memang saat ini belum ada pemain asing bergabung. Namun kami tentunya akan melakukan perekrutan setelah ada rekomendasi dari pelatih," imbuhnya.

Selain segera mendaratkan pemain asing di Kota Daeng. Munafri juga menegaskan dalam waktu dekat bakal memantapkan persiapan tim dengan menggelar uji coba.

"Uji coba dengan tim selevel akan kita lakukan. Namun hal itu akan diadakan setelah semua pemain berkumpul," tukasnya.

Jika berdasar pada regulasi yang ada maka PSM Makassar diwajibkan mendaftarkan pemainnya sebelum melewati batas 9 hari ke depan.

Saat ini PSM Makassar telah memiliki 29 peman dengan rincian, Kiper: Rivki Mokodompit, M.Ardiansyah, Reza Arya dan Annas Fitrianto.

Pada posisi bek ada,  Ganjar Mukti,  Agung Mannan, Abdul Rahman Sulaeman, Erwin Gutawa  Dallen Doke, Renaldi, Yance Sayuri, Mahdi Fahri Albaar, Safruddin Tahar, Samuel Simanjuntak, dan Edgard Amping.

Gelandang: Rasyid Bakri, M Arfan, Manda Cingi, Bryan Caesar Ramadhan, Riza Alfin Zidane, Pluim, Yakob Sayuri, Patrick Kallon, Vivi Afrizal, Rizky Eka, serta Aji Kurniawan


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close