Iklan

Ini 22 Pemain PSM Makassar Resmi Didaftar ke AFC

timurkota.com_official
Rabu, Mei 25, 2022 | 6:22 AM WIB Last Updated 2022-05-24T23:22:14Z

Wiwink-Bola, Rabu 25 Mei 2022 06: 14 WIB




TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Secara bertahap PSM Makassar telah mendaftarkan 22 pemainnya sebagai persyaratan wajib bagi tim peserta AFC Cup 2022.


Pemain didaftar setelah resmi diikat kontrak oleh manajemen. Pemain asing, Everton Nascimento dan Wiljan Pluim telah didaftarkan. 

Sementara pemain lokal yang baru berkostum PSM Makassar, Samuel Simanjuntak, Mahdi Albar, Bryan Cesar Ramadhan, Annas Fitranro hingga Safrudin Tahar juga telah resmi didaftar.

Menurut sumber di Internal PSM Makassar masih ada beberapa pemain belum didaftar. Pasalnya, mereka masih berstatus trial atau seleksi.

Ada nama Akbar Tanjung, Manuel Rumbiak, Ramadhan Sananta dan Agung Mannan. 

"Untuk pemain kita daftarkan secara bertahap. Bagi pemain baru yang dinyatakan lengkap dokumennya, kita daftarkan ke AFC secepatnya," beber Asisten Manajer PSM Makassar, Syahrir Nawir Nur kepada awak media.

Pelatih PSM Makassar Buru Pemain Berlabel Timnas

PSM Makassar telah menjalani dua kali uji tanding melawan tim lokal, Persim Maros dan OTP 37 Mamuju. 

Dalam dua ujicoba itu, Pelatih Kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares menurunkan semua pemain yang masih menjalani proses trial.

Tavares sengaja memberi peluang kepada para pemain untuk menunjukkan kualitas yang dimiliki. 

Ada beberapa pemain hingga saat ini masih diberi kesempatan, sebut saja, Agung Mannan, Akbar Tanjung, dan Ramadhan Sananta.

Meski tak mengedepankan hasil ujicoba, naun Bernardo mengaku masih banyak kekurangan perlu dibenahi. Salah satunya dia membutuhkan satu atau dua pemain berlabel timnas.

"Semoga diluar sana masih ada pemain dengan segala potensi dimiliki bisa kita temukan. Saya tau pemain-pemain dengan nama besar telah dipagari klub lain." Ungkapnya kepada awak media.

Bernardo menjelaskan, salah satu kendala utama kedalaman timnya saat ini adalah banyaknya pemain musim lalu yang memilih hengkang.

"Kendalanya banyak pemain musim lalu yang pergi. Ada winger, gelandang hingga bek. Tentunya ini berpengaruh terhadap tim," kata Pelatih Asal Portugal itu.

Untuk menutupi kekosongan setelah pemain lama berpindah. Bernardo mengatakan, dibutuhkan pemain baru yang memiliki kemampuan sepadan.

"Kita ingin pemain dengan kemampuan yang sama. Kendala yang dihadapi hampir semua pemain dengan kualitas seperti itu telah diambil tim lain," ujarnya.

Saat ini ada beberapa pemain yang merupakan eks timnas baik dari kelompok umur atau senior telah bergabung. Ada Mahdi Albar, Samuel Simanjuntak hingga kiper Wahyu Try. Selebihnya pemain yang selama ini banyak berkarir di Liga 2.

Sementara itu, PSM Makassar ditinggal beberapa pemain yang sarat pengalaman, Zulkifli Syukur, Hasim Kipuw, Abdul Rachma, Ilham Udin, hingga Saldi. Ditambah lagi, Delfin Rumbino, Prisca Womsiwor.

Bahkan Pasukan Ramang juga merelakan, kiper andalan mereka Hilamsyah yang memilih berlabu ke Rans United. Pemain pinjaman, Ferdinand Sinaga juga telah kembali ke klub lamanya Persis Solo.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ini 22 Pemain PSM Makassar Resmi Didaftar ke AFC

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan