timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Indonesia VS Timor Leste: Duet Elkan dan Asnawi Telah Kembali

Wiwink-Bola, Minggu 8 Mei 2022 06: 19 WIB




TIMURKOTA.COM, HANOI- Dua pemain timnas Indonesia yang berkompetisi di liga Eropa dan Korea Selatan segera bergabung dengan rekan-rekannya di Vietnam.


Elkan Baggot telah dikonfirmasikan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tengah dalam perjalanan dari Inggris dan langsung bergabung dengan skuad Timnas U-23.

Hal sama juga dengan Asnawi Mangku Alam Bahar. Pemain asal Makassar yang berkarir di Liga Korea Selatan itu telah menyampiakan bahwa ia dalam perjalanan menuju ke Vietnam.

"Kami optimis di laga-laga selanjutnya, apalagi dua pemain kami segera bergabung dan menambah kekuatan tim kami," ujar Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Skuad Garuda Muda habis menelan kekalahan pahit dari Timnas Vietnam U-23 di pertandingan pertamanya. Tak tanggung-tanggung, gawang Muhammad Adisatryo dibobol tiga gol sekaligus.


Armada Park Hang Seo pun mampu menorehkan tiga lewat Nguyen Tien Linh (53’), Do Hung Hung (73’) dan Le Van Do (87’). Sementara, Egy Maulana Vikri dan kolega tidak bisa mencetak gol sebiji pun ke gawang lawannya.


Berangkat dari kegagalan itu, Shin Tae-yong meminta skuad Garuda Muda bangkit melupakan kekalahan. Ia pun optimis melawan Timor Leste pada Selasa, 10 Mei nanti bisa jadi momentum kebangkitan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

“Dengan level pemain Indonesia U-23, saya yakin kami akan mengatasi kesulitan untuk mencapai target kami,” ucap pelatih berusia 51 tahun itu.

Di sisi lain, Timor Leste juga datang dengan catatan negatif. Tim besutan Fabio Magrao itu tumbang 0-4 dari Timnas Filipina U-23 di laga pertamanya.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close