Iklan

Dua Pemain Pilar Absen, Saddil Datang. Inilah Prediksi Susunan Pemain Timnas U-23 Lawan Thailand

timurkota.com_official
Kamis, Mei 19, 2022 | 9:45 AM WIB Last Updated 2022-05-19T02:45:36Z

Wiwink-Bola, Kamis 19 Mei 2022 09: 37 WIB




TIMURKOTA.COM- Dua Pemain Pilar Timnas U-23,  Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott tak dapat diturunkan, Shin Tae-yong saat menghadapi Thailand dalam laga semifinal SEA Games 2021.


Melansir Okwzone.com, Asnawi Mangkualam absen karena harus menjalani sanksi akumulasi kartu.

Sementara itu, Elkan Baggott tak kunjung gabung dengan skuad SEA Games 2021 karena mengalami masalah kesehatan.

Namun, absennya dua nama di atas tak membuat Shin Tae-yong pusing. Di sepanjang SEA Games 2021, ketiadaan Elkan Baggott dapat digantikan Shin Tae-yong dengan mengandalkan duet Fachruddin Aryanto dan Rizky Ridho di jantung pertahanan.

Sementara itu, ketiadaan Asnawi Mangkualam dapat digantikan fullback kanan Persija Jakarta, Rio Fahmi. Bahkan Shin Tae-yong memberi pujian kepada Rio Fahmi yang mengenakan nomor punggung 16 di SEA Games 2021 tersebut.

"Ilham Rio saat itu menjadi starter saat laga perdana melawan Vietnam meski belum maksimal. Tetapi setelah itu performa dirinya makin naik dengan sebagai pemain pengganti di babak kedua setiap laga, untuk besok apakah Ilham Rio main atau tidak dilihat saja nanti," kata Shin Tae-yong mengutip dari laman resmi PSSI, Kamis (19/5/2022).

Lantas, siapa-siapa saja pemain yang bakal diturunkan Shin Tae-yong? Pelatih asal Korea Selatan itu bakal memainkan Ernando Ari Sutaryadi di bawah mistar gawang.

Dari tiga penampilan, gawang Ernando Ari hanya kemasukan dua kali. Bahkan berulang kali, kiper milik Persebaya Surabaya ini membuat penyelamatan luar biasa.

Kemudian, lanjut ke posisi empat bek sejajar ada Rio Fahmi, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho dan Alfeandra Dewangga. 

Untuk posisi gelandang double pivot, ditempati Marc Klok dan Marselino Ferdinan. Pemain yang disebut terakhir selalu mencetak gol dalam dua laga terkini Timnas Indonesia U-23.

Kemudian, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman akan beroperasi di area sayap. Untuk Ricky Kambuaya, seperti biasa ia mentas di posisi second striker, mendukung penyerang tunggal Irfan Jauhari.

Susunan Pemain Timnas Indonesia:

(4-2-3-1): Ernando Ari Sutaryadi; Rio Fahmi, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga; Marc Klok, Marselino Ferdinan; Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Ricky Kambuaya; Irfan Jauhari.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dua Pemain Pilar Absen, Saddil Datang. Inilah Prediksi Susunan Pemain Timnas U-23 Lawan Thailand

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan