Iklan

Bukan Rohit Chand dan Simic, Pelatih PSM Bocorkan Pemain Asing Baru. Ini Katanya...

timurkota.com_official
Rabu, Mei 11, 2022 | 3:58 AM WIB Last Updated 2022-05-10T21:02:05Z

Wiwink-Bola, Rabu 11 Mei 2022 05: 53 WIB




TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pelatih Kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares angkat bicara terkait dengan upaya mendatangkan pemain asing. 


Ia mengatakan sudah ada beberapa nama yang disodorkan manajemen PSM Makassar. Namun, menurutnya harus menunggu paling lambat dua pekan. 

Pasalnya, sang pemain yang akan direkrut saat ini masih sementara menuntaskan kompetisi yang diikuti bersama dengan timnya.

"Ada beberapa nama yang disodorkan. Pemain tersebut masih sementara mengakhiri kompetisi yang mereka ikuti," katanya.

Dengan pernyataan tersebut maka sejumlah nama yang sempat dikabarkan bakal mendekat di PSM Makassar hampir pasti gagal.

Seperti Rohit Chand hingga Marko Simic. Keduanya sempat dikabarkan merapat ke PSM Makassar. Namun, hal itu hanya rumor belaka.

Diberitakan sebelumnya, Pelatih Kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares tiba di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar pada Selasa 10 Mei 2022 sekira pukul 03.00 Wita pagi.

Bernardo tak sendirian, seperti janjianya ia membawa salah seorang asisten pelatih bernama, Paulo Renato Goncalves Duarte. Setelah tiba, selanjutnya akan dilakukan perkenalan pemain.

Lalu pada Rabu 11 Mei 2022 besok akan dilakukan latihan perdana yang diikuti semua pemain PSM Makassar baik yang telah diperpanjang kontaknya maupun pemain baru.

Lantas, bagaimana kabar pemain asing yang sebelumnya diisukan bahwa akan datang bersama dengan Tavares. 

Menurut sumber terpercaya, pemain tersebut akan disampaikan jadwal kedatangannya pada saat perkenalan pelatih. 

"Untuk pemain ada yang datang hari ini juga. Namun identitasnya belum disampaikan. Kecuali kalau pelatih atau pak Appi yang sampaikan pas perkenalan nanti ke media," imbuhnya.

Bernardo juga membawa asisten pelatih, Paulo Renato Goncalves Duarte. Ia asisten disebutkan memiliki pengalaman lebih hingga di kanca Liga Inggris.

Paulan Duarte juga telah mengarsiteki sejumlah tim di negaranya, Portugal dan juga ke Asia tepatnya, Arah Saudi.


Berikut Profil Paulo Renato

Nama lengkap: Paulo Renato Goncalves Duarte

Tanggal lahir: 7 Juni 1989 (32 tahun)

Kebangsaan: Portugal

Lisensi: B UEFA

Karier kepelatihan:

- CD Fatima SAD (Pelatih fisik, asisten manajer)

- Al-Wehda (Pelatih Akademi)

- Cova Piedade 23 (Pelatih fisik, asisten manajer)

- Setubal FC U-17/U-19 (Manajer)

Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim membenarkan, bahwa sang pelatih dalam perjalanan dari negaranya Portugal.

"Jika tak ada kendala maka pelatih akan tiba Selasa 10 Mei 2022. Kalau tak ada halangan esok harinya langsung mempin latihan perdana." Imbuhnya kepad awak media.

Saat latihan perdana, sejumlah pemain dipastikan akan bergabung. Meski kemungkinan besar masih ada beberapa pemain belum dapat mengikuti latihan perdana.

"Mengenai pemain yang akan hadir kemungkinan belum lengkap," jelasknya.

Sejumlah punggawa PSM Makassar hampir dipastikan akan mengikuti latihan perdana diantaranya, M Arfan, Rasyid Bakri, Erwin Gutawa, Yance dan Yakob Sayuri, Ganjar Mukti, Miftahul Hamdi.

Khusus pemain asing, kemungkinan tiga pemain yang dibawa Bernardo Tavares akan diikutikan latihan. Sementara Wiljan Pluim dikabarkan saat ini dalam perjalanan dari negaranya.

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bukan Rohit Chand dan Simic, Pelatih PSM Bocorkan Pemain Asing Baru. Ini Katanya...

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan