Iklan

Bone Dikepung Banjir, Brimob Bone Lakukan Ini...

timurkota.com_official
Minggu, Mei 08, 2022 | 1:22 PM WIB Last Updated 2022-05-08T06:22:23Z

Wiwink-Daerah, Minggu 8 Mei 2022 13: 18 WIB




TIMURKOTA.COM, BONE- Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Bone sejak  malam hingga pagi mengakibatkan sejumlah Desa di 4 Kecamatan terendam banjir.


Merespon kejadian tersebut, Batalyon C Pelopor menerjunkan Tim SAR untuk berpatroli sekaligus memantau perkembangan situasi pasca hujan deras yang terjadi sejak tadi malam, Minggu (08/05/22)


Saat dikonfirmasi oleh awak media, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos mengatakan pihaknya menerjunkan 1 regu SAR lengkap dengan peralatannya untuk memantau perkembangan situasi pada daerah yang terdampak banjir manakala ada masyarakat yang butuh bantuan.

"Berdasarkan pantauan kami sejumlah wilayah yang terkena banjir diantaranya Kecamatan Sibulue meliputi Desa Kalibong, Mallusetasi, Pakkasalo, Pattiro Sompe, Tadang Palie, Cinnong dan Pattiro Riolo," papar Danyon.

"Selanjutnya Desa Kawerang Kecamatan Cina, Kecamatan Mare Meliputi Desa Usto, Tellu Bocco dan Cege serta Desa Parippung Kec. Barebbo," lanjutnya.

Komandan Brimob Bone ini menghimbau kepada masyarakat yang rumahnya terdampak banjir agar mengungsi dulu ke rumah kerabatnya untuk menghindari hal - hal yang tidak diinginkan sambil menunggu air surut.

"Musibah ini tidak menimbulkan korban jiwa namun beberapa fasilitas umum diantaranya bangunan Sekolah termasuk rumah warga dan persawahan terendam banjir," tutur Nur Ichsan.

Salah seorang warga yang terdampak banjir, Rustam (36) alamat Desa Parippung Kec. Barebbo, mengatakan wilayahnya mulai diguyur hujan deras yang disertai petir sejak tadi malam hingga pagi ini.

Dirinya mengatakan sekitar tempat tinggalnya diperkirakan ketinggian air mencapai 50 hingga 100 meter.

"Alhamdulillah saat ini air sudah mulai surut, kami merasa bersyukur dan berterima kasih atas kehadiran Brimob Bone yang melihat langsung daerah kami, harapan kami Brimob senantiasa hadir apabila warga membutuhkan pertolongan," pinta Rustam.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bone Dikepung Banjir, Brimob Bone Lakukan Ini...

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan