timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Batal ke Persis, Marko Simic Bakal Latihan Perdana Bersama PSM? MO: Faktor Kedekatan Pluim

Wiwink-Bola, Senin 9 Mei 2022 20: 12 WIB




TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- PSM Makassar telah menjadwalkan latihan perdana pada Rabu 11 Mei 2022 lusa. Dalam latihan tersebut ada beberapa nama pemain hampir dipastikan bakal hadir.


Khusus legiun asing hingga saat ini belum ada kejelasan. Manajemen PSM Makassar masih menutup rapat identitas pemain yang akan hadir sekaligus dipastikan memperkuat tim juku eja.

Setelah Pluim dipastikan bertahan, muncul nama pemain lain yang gencar dirumorkan ke PSM Makassar. 

Pemain tersebut Marko Simic, mantan bomber Persija Jakarta itu dikaitkan dengan Pasukan Ramang usai batal gabung dengan Persis Solo.

Media Officer Persis Solo, Bryan dengan tegas membantah timnya melakukan negosiasi dengan penyerang yang selama ini selalu menghiasi jajaran top skor Liga 1.

"Belum ada pembicaraan resmi. Terkait Simic, hanya rumor yang berkembang di media sosial," tegas dia kepada awak media.

Sementara pihak Manajemen PSM Makassar tak membantah rumor kedekatan dengan Marco Simic.  

Menurut Madia Officer (MO) PSM Makassar, Sulaeman Abd Karim status Simic tanpa klub menjadi salah satu dasar dikaitkannya dengan Pasukan Ramang.

"Kemudian makin kencang rumornya karena ada faktor kedekatan dengan Pluim. Namun itu hal yang wajar," imbuhnya.

Sebelumnya, Manajemen PSM Makassar kian gencar merekrut pemain jelang latihan perdana yang telah dijadwalkan pada Rabu 11 Mei 2022 mendatang. Setelah memastikan status Wiljan Pluim, M Arfan, dan Edgar Amping. Kini pemain muda lainnya, Patrick Kallong juga telah resmi diikat dengan kontrak jangka panjang hingga 2026.

Kepastian tersebut disampikan langsung, Patrick Kallong kepada awak media. Ia memastikan akan mematuhi kontrak yang ada serta akan bekerja keras demi membantu PSM Makassar dalam meraih target juara musim depan.

"Kontrak saya di PSM sampai 2026 mendatang," bebernya.

Patrick Kallong merupakan putra dari Musa Kallong yang merupakan salah seorang legenda PSM Makassar. Patrick diketahui saat ini masih berusia 19 tahun. Bersama Pasukan Ramang, ia telah tampil sebanyak enam kali dan menyumbangkan satu assist.

PSM Makassar memilih merekrut pemain muda untuk mengarungi Piala AFC dan Liga 1 2022. Pemain-pemain senior seperti Zulkifli Syukur, Hasim Kipuw dan Abd Rachman dilepas.

Penggantinya pun merupakan pemain-pemain muda yang sudah pernag merasakan persaingan di Liga 1. Sebut saja Mahdi Albar pemain yang sempat bersinar bersama Timnas U-19 ini memiliki kempauan mengawal lini belakang.

Selain itu, Ganjar Mukti pemain yang berusia 27 tahun ini juga merupakan langganan pemain inti bersama PSM Makassar di putaran ke dua Liga 1 2021 lalu.

Selain itu ada, Delfin Rumbino. Ia merupakan pemain muda potensial juga akan bahu membahu mengawal lini tengah PSM Makassar bersama M Arfan dan pemain senior Rasyid Bakri.

Di sisi sayap, Reski Eka Pratama, Yakob Sayuri hingga Saldi merupakan pemain-pemain muda yang selama ini kenyang pengalaman di Liga 1.

Di lini depan manajemen PSM Makassar belum mengumumkan secara resmi pemain yang bakal mengisi. Namun ada beberapa sumber menyebutkan, ada eks Persipura Jayapura yang bakal didatangkan.

Terbaru tiga pemain senior dikabarkan akan mengikuti latihan perdana bersama PSM Makassar pada Rabu 11 Mei 2022. Tiga nama yang dipastikan ikut latihan adalah Asri Akbar, Hendra Wijaya dan Hamka Hamzah.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close