timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Usai Umumkan Pelatih, PSM Segera Perkenalkan Pemain Baru. Ini Jadwalnya...

Wiwink-Bola, Selasa 12 April 2022 01: 52 WIB

Pelatih dan pihak manajemen akan segera perkenalkan pemain rekrutan baru



TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Sesuai dengan janjinya, manajemen PSM Makassar telah mengumumkan pelatih baru mereka. Bernardo Tavares adalah pilihan manajemen.


Pelatih asal Portugal yang sarat pengalaman pada pergelaran AFC Cup. Serta pernah beberapa kali melatih tim asia itu diberi target dapat membawa PSM Makassar berprestasi di kanca AFC serta menjuarai Liga 1 2022.

Usai mengumumkan pelatih, PSM Makassar dalam waktu dekat akan memperkenalkan sejumlah rekrutan anyar mereka. Mulai pemain lokal hingga deretan pemain asing.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengatakan, usai pengumuman pelatih secara resmi, maka pihaknya juga akan memperkenalkan pemain baru pekan ini.

"Jadi pelatih dulu kita akan datangkan kemudian selanjutnya adalah pemain. Untuk pemain sendiri tentu persaingan cukup ketat. Ada 18 tim bersaing mendapatkan pemain. Ada beberapa pemain kita justru mereka target. Begitu juga sebaliknya," ungkapnya.

Appi begitu dia karib disapa mengatakan lagi, pihaknya akan memberikan tanggungjawab kepada pelatih untuk menentukan komposisi pemain sesuai dengan kebutuhan tim.

"Nanti pelatih yang tentukan bagaimana ke depan. Kita hanya sodorkan pemain yang ada sekarang ditambah dengan bidikan kita. Jadi kami bukan diam kalau pemain semua lini ada," imbuhnya.

Ciro Alves Ikut Diperkenalkan

Perburuan PSM Makassar untuk mendapatkan pemain asing mulai membuahkan hasil. Berdasarkan info yang diperoleh, ada satu pemain berposisi striker serta dua pemain lokal akan diperkenalkan.

Tiga pemain tersebut adalah Ciro Alves, bek sayap, Diego Michels dan kiper, Kurniawan Kartika Aji.

Saat ini pihak Manajemen PSM Makassar dikabarkan tengah mengatur jadwal perkenalan kepada pemain tersebut. 

"Untuk perkenalan tunggu kedatangan pelatih. Insyallah akan ada kejutan," kata sumber terpercaya.

"Pekan ini, perkenalan," lanjut sumber tersebut.

Ciro Alves dikabarkan batal bergabung dengan Persib Bandung. Kabarnya pembicaraan kedua pihak saat negosiasi buntu. 

Meski sejak resmi berpisah dengan Persikabo, Ciro Alves dikaitkan dengan Maung Bandung. 

Setelah kebar negosisasi dengan Persib Bandung buntu. Sejumlah klub kabarnya menyiapkan kontrak kepada bomber asal Brasil itu.

Salah satu tim yang dikait-kaitkan dengan Ciro adalah PSM Makassar. Ada beberapa alasan Ciro bisa menerima pinangan Pasukan Ramang.

Salah satu alasannya adalah PSM Makassar merupakan tim yang memiliki sejarah panjang dalam kanca sepakbola tanah air. Kemudian, musim 2022 PSM Makassar bakal tampil mewakili Indonesia pada ajang AFC Cup 2021.

Diusulkan Suporter

Kalangan suporter PSM Makassar mengusulkan agar manajemen merekrut Ciro Alves striker tajam milik Persikabo 1973 yang memilih hengkang.

"Saya sarankan kalau memang manajemen butuh striker tajam. Langsung angkut saja Ciro Alves, selain memiliki ketajaman. Pemain ini juga punya karakter permainan yang cocok untuk PSM Makassar," tulis, salah seorang suporter PSM Makassar, Muh Albar.

Albar mengatakan, bukti ketajaman Ciro Alves terlihat pada saat membela Persikabo. Saat itu Penyerang asal Brasil itu mampu mencetak 16 gol.

"Padahal kalau dilihat dari kekuatan Persikabo tak jauh beda dari PSM Makassar. Andai kita punya penyerang sekelas Ciro saya yakin posisi di klasemen berada di papan atas," katanya lagi.

Sementara Ciro Alves telah menyampaikan ucapan perpisahan kepada manajemen dan suporter Tira Persikabo. Dalam unggahannya di akun media sosial pribadinya, ia mengatakan akan berpisah dengan Tira Persikabo seusai Liga 1 2021.

"Terima kasih untuk semua fan Tira Persikabo selama ini. Kalian luar biasa. Masih ada enam pertandingan tersisa untuk akhir cerita ini."tulis Ciro Alves seperti dikutip dari Instagram-nya, 7 Maret 2022.

Istri Ciro Alves bernama Maria Eduarda Mondadori menyampaikan bahwa sang suami yakni Ciro Alves memang benar bakal meninggalkan Tira Persikabo

"Saya mendapatkan banyak pesan. Ya, itu (rumor Ciro Alves hengkang dari Tira Persikabo) resmi," tulis Maria Eduarda Mondadori di Instagram stories-nya, Senin (7/3/2022).

"Ciro tidak akan lagi bermain di Tira Persikabo musim depan," tambah Maria.

Seusai dikabarkan hengkang dari Tira Persikabo, Ciro Alves diisukan menjadi buruan klub Liga 1 2021.

Persija Jakarta dan Persib Bandung menjadi deretan tim yang digosipkan akan meminang Ciro.

Berambisi Main di AFC Cup


Selain pisah dengan Persikabo. Ciro Alves diketahui memiliki ambisi main di AFC Cup. Menurut sumber terdekatnya, sama seperti pemain asing lain yang bermain klub Indonesia ingin bermain di liga antar club Asia.

"Kalau PSM Makassar atau Bali United mengajukan penawaran asal ada kesepatan harga saya yakin dia bergabung. Ciro inginka AFC juga sama pemain asing lain," tulis sumber tersebut melalui akun instagram.

Sementara CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengatakan, tetap konsisten menyerahkan sepenuhnya tekhnis perekrutan pemain kepada tim pelatih.

"Soal pemain asing tentu tergatung rekomendasi tim pelatih. Kalau ada diusulkan kita upayakan tekrut. Dan pemain asing itu hasur di atas pemain lokal." Kata Appy beberapa waktu lalu saat memperkenalkan pemain rekrutan baru PSM Makassar.

Disukai Onwer PSM Makassar

Onwer PSM Makassar, Aksa Mahmud mengatakan, tim manajemen PSM Makassar akan melakukan perburuan pemain handal hingga ke Amerika Latin. Salah satunya berasal dari Brasil yang merupakan negara asal Ciro Alves.

"Terkait pemain, kami akan rekrut pemain dari Amerika Latin. Kalau di Indonesia tetap kita beri ruang kepada pemain putra daerah Sulawesi Selatan," bebernya.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close