Iklan

Segera Diikat Kontrak, Inilah Daftar Pemain Lokal PSM yang Diusulkan Manajemen ke Pelatih. Ada Wajah Baru?

timurkota.com_official
Rabu, April 20, 2022 | 1:36 PM WIB Last Updated 2022-04-20T06:45:13Z

Wiwink-Bola, Rabu 20 April 2022 13: 14 WIB

Pemain PSM Makassar merayakan kemenangan atas Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan Liga 1 2021 beberapa waktu lalu, (foto: istimewa)



TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Manajemen PSM Makassar telah mengajukan sedikitnya 23 tiga nama pemain ke pelatih Bernardo Tavares untuk dipelajari. Pemain lokal yang telah diusulkan tersebut merupakan pemain Pasukan Ramang musim 2021 yang memutuskan untuk bertahan.

Media Officer PSM Makassar, Sulaeman Abdul Karim dalam bincang-bincang bersama suporter mengatakan, khusus pemain lokal dipercayakan kepada pihak manejemen untuk melakukan pendekatan dan menyeleksi bagi pemain baru yang dianggap layak untuk direkrut.

"Untuk pemain lokal memang majanemen yang dipercayakan. Karena biar bagaimana manajemen dianggap paling mengetahui pemain-pemain lokal Indonesia. Jadi pelatih ditugaskan untuk pemain asing, jadi berbagi tugas," ujarnya.

Pihak Manajemen kata dia telah mengusulkan sejumlah nama yang dianggap layak untuk dipertahankan kepada pelatih. Selanjutnya, menanti keputusan dari pelatih terkait dengan usulan pemain yang akan di kontrak.

"Semoga dalam waktu dekat sudah ada hasil, " bebernya.

Pelatih PSM Makassar Diberi Tugas Cari Pemain Asing

Nama Melvin Platje dan Aleksandar Rakic sempat dikabarkan akan berkostum PSM Makassar musim depan. Namun, bocoran terbaru dari Manajemen PSM Makassar menyebutkan bahwa untuk pemain asing sepenuhnya merupakan tugas dari Bernardo Tavares.

Pelatih Asal Portugal yang telah resmi direkrut PSM Makassar itu diberi kewenangan penuh untuk membawa tiga orang pemain asing. Termasuk kuota Asia.

Salah satu posisi yang paling jadi perhatian manajemen adalah stopper dan striker. Dua posisi ini membutuhkan legiun asing yang betul-betul mampu mengkoordinir pemain lokal.

Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim menegaskan, mengenai rumor nama-nama pemain yang dikaitkan dengan PSM Makassar merupakan hal biasa. 

Nyatanya kata dia, khusus untuk pemain asing pelatih baru dinilai paling faham dengan pemain yang sesuai dengan formasi permainannya.

"Pemain asing kami tidak usulkan nama-nama. Manajemen memberi tugas kepada pelatih kepala untuk mencari sesui dengan yang diinginkan. Mudah-mudahan saja dalam waktu dekat kita ketahui hasilnya," bebernya.

Jika berdasar pada pola permainan di klub lamanya. Tavares lebih menyukai tipe pemain tinggi untuk posisi striker. Khususnya yang mampu memenangi duel bola-bola atas.

Tidak menutup kemungkinan, pemain di klub lamanya akan dibawa ke Makassar. Pasalnya ada beberapa pemainnya memiliki ketajaman dalam mencetak gol.

Sementara posisi stopper. Kemungkinan besar Tavares akan membawa pemainnya yang tidak hanya kuat dalam bertahan melainkan mampu mengkoordinir pemain lokal dalam mengawal lini belakang Pasukan Ramang.

Untuk gelandang jangkar kemungkinan besar akan diisi slot Asia. Dengan skema 3-1-4-2. Gelandang jangkar yang memiliki kemampuan bertahan dan menyerang yang sama akan didatangkan untuk berduet dengan Wiljan Pluim.

Berikut Daftar nama-nama pemain PSM Makassar berpeluang bertahan:

1. Saiful

2. Reza Arya Pratama

3. Muhammad Ardiansyah

4. Erwin Gutawa

5. Renaldi

6. Muhammad Fahri

7. Muhammad Arfan 

8. Rasyid Bakri

9. Farhan Rahman

10. Saldi

11. Yance Sayuri

12. Rizky Eaka Pratama

13. Yakob Sayuri

14. Friska Womsiwor

15. Rifky Maulana

16. Aji Kurniawan

17. Rian Firmansyah

18. Julyanto

19. Dallen Doke

20. Aditya Putra Dewa

Catatan: Sumber Daftar Pemain PSM Liga 1 2021 yang belum memiliki kontrak dengan tim lain.



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Segera Diikat Kontrak, Inilah Daftar Pemain Lokal PSM yang Diusulkan Manajemen ke Pelatih. Ada Wajah Baru?

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan