timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Lagi, Gelandang Enerjik PSM Dikabarkan Hengkang ke Persib. Ini Faktanya...

Hamzah-Bola, Minggu 10 April 2022 08: 54 WIB

Gelandang enerjik PSM Makassar dilirik Persib Bandung



TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Tim PSM Makassar sepertinya mengalami nasib sama dengan Persebaya Surabaya. Hampir semua pemain intinya hengkang ke tim lain.


Setelah Hilmansyah, Ilham Udin Armain, dan Hasim Kipuw. Kini, M Arfan dikabarkan bakal segera meninggalkan PSM Makassar untuk bergabung dengan Persib Bandung.

Nama, Arfan kabarnya direkomendasikan langsung oleh Robert Rene Albers mantan pelatih PSM yang kini mengarsiteki Maung Bandung.

Hubungan, Robert dengan Arfan memang dekat. Pasalnya, sang pelatihlah yang pertama kali memberi ruang kepada Arfan untuk tampil di tim utama PSM Makassar. 

Selain faktor itu, ada beberapa permasalahan yang dialami pemain PSM Makassar. Salah satunya, mereka tak mendapat kejelasan dari manajemen apakah masih akan dikontrak untuk musim depan atau tidak.

Sebelumnya, Hengkangnya Hilmansyah dari PSM Makassar menyisahkan tanda tanya siapa sosok yang akan menjadi pengganti di bawah mistar gawang Pasukan Ramang.

Kemampuan Hilman di bawah mistar harus mampu diimbangi pengganti. Belakangan muncul beberapa nama, sebut saja Kartika Aji. Merupakan mantan Penjaga Gawang Timnas Indonesia masa Luiz Milla. 

Selain itu, ada pula Satria Tama. Di kanca sepak bola tanah air Satria merupakan salah satu pemain muda berbakat. Ia bahkan tampil mempesona bersama timnas dan Persebaya Surabaya. Peluang bergabungnya Satria ke PSM dikarenakan posisinya di Persebaya mulai terancam. 

Terbaru, Gianluca Pandeynuwu. Kiper Borneo FC itu resmi menyatakan diri keluar dari tim lamanya. Saat ini kabarnya sang pemain tengah menunggu pinangan dari klub peserta Liga 1 termasuk PSM Makassar.

"Pengganti Hilman harus sepadan.  Bahkan kalau perlu lebih baik, karena kita akan bertarung di beberapa kompetisi. Termasuk AFC Cup," kata, Muh Yusran suporter PSM Makassar.

Kiper utama PSM Makassar di BRI Liga 1, Hilman Syah resmi meninggalkan tim yang sudah diperkuatnya sejak 2017. 

Pria kelahiran Kabupaten Jeneponto, 25 Mei 1997 ini mengunggah keputusannya itu pada akun instagram pribadinya, Hilman_syah97, Sabtu sore (09/04/22).

"Bukan hal yang mudah untuk meninggalkan PSM," ujar Hilman Syah.

Hilman Syah pun mengucapkan terima kasih kepada manajemen, pelatih dan offisial, khususnya CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin yang telah memberinya kesempatan berkostum Juku Eja.

"PSM yang membantu saya berkembang dan menjadi seperti sekarang ini. Di klub inilah, saya mengerti apa arti sebuah perjuangan. Begitu banyak cerita yang tidak akan bisa saya lupakan. Semoga PSM Makassar sukses dimasa mendatang," tambah Hilman Syah.

Kepergian Hilman Syah jelas membuat manajemen PSM Makassar harus bekerja keras mencari pengganti yang sepadan. 

Pasalnya, peran Hilman Syah buat skuad Juku Eja di BRI Liga 1 terbilang besar dengan tampil dalam 25 laga serta mencatat enam kali clean sheet

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close