timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Inilah Tiga Pemain Pilar PSM di Liga 1 Dikabarkan Pilih Henkang

Wiwink-Bola, Jumat 1 April 2022 05: 00 WIB

Pemain PSM Makassar merayakan gol Ferdinand Sinaga ke gawang Persiraja Banda Aceh

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Sejumlah pemain lokal PSM Makassar hampir dipastikan bakal henkang. Salah satunya penjagawa utama Pasukan Ramang, Hilmansyah. 


Isu henkangnya putra Jeneponto itu memang sejak lama santer dikabarkan. Namun komentar Erwin Gutawa di kolom komentar akun instagram Yakob Sayuri menjadi sebuah indikasi bahwa sang pemain tak lagi berkostum Juku Eja musim depan.

Melalui akun @Yassa_sayuri22, Yakob mengutarakan rasa terimakasihnya atas perjuangan bersama dengan beberapa seniornya di PSM Makassar. Itu kemudian dikomentari Hilman. 

Tiba-tiba dibalas oleh Erwin Gutawa dengan mengatakan, 'Sukses di tim barunya ade Hilman," komentar bek PSM Makassar itu tak ditanggapi oleh sang kiper.

Hal yang sama juga dilakukan Ferdinan Sinaga. Ia menyampaikan ucapan bernada perpisahan dengan PSM Makassar. Ia menulis dalam akun instagram pribadinya menyebutkan bahwa semua sudah tuntas.

"Sudah tuntas... terimakasih PSM Makassar, Ewako," tulis Ferdinan. 

Hasim Kipuw pun demikian, 

"Terimakasih untuk kerja keras nya sodaraku semua, rasa bangga telah bekerja bersama-sama dengan kalian semua di tahun yang begitu sulit ini, dengan segala keunikan yang ada di tim ini. Tetap sehat dan sampai jumpa lagi di lapangan dengan warna Jersey yg sama atau berbeda. Cerita akan selalu di kenang," tulisnya.

Tiga Pemain Persipura Layak Diperhitungkan

Persipura Jayapura merupakan tim sarat prestasi hingga di tingkat Asia harus turun kasta ke Liga 2 musim 2022 mendatang. Meski berhasil menang telak dengan skor 3-0 atas Persita Tangerang.

Namun dipertandingan lain dua pesaingnya masing-masing Barito Putera dan PSS Sleman juga meraih poin hingga akhirnya dari hitung-hitungan yang ada tim Mutiara Hitam berada di posisi 16 dengan poin 36 alias kalah satu poin dari Barito Putera yang menghuni posisi aman.

Dalam laga melawan Persita Tangerang, tim Persipura Jayapura langsung tancap gas dan berupaya menciptakan gol sejak laga dimulai. Mutiara Hitam sadar hanya kemenangan dan berharap Barito Putera kalah membuat posisi mereka aman.

Alhasil, Persipura mampu unggul cepat atas Persita Tangerang melalui gol Yohanes Pahabol pada menit ke-20. Setelah unggul Mutiara Hitam tetap melancarkan serangan. 

Gol kedua akhirnya datang dari Yevhen Bokhashvili memanfaatkan serangan cepat. Skor 3-0 bahkan bertahan hingga usai setelah di babak kedua Persipura kembali menambah satu gol.

Sementara dipertandingan lain, Barito Putera memberi perlawanan sengit untuk merebut poin dari Persib Bandung. Pasalnya jika mereka mampu bermain imbang maka posisi Barito Putera aman dan dipastikan bertahan di Liga 1 2022.

Skor imbang 0-0 tak berubah hingga turun minum. Beckam Putera membawa Persib Bandung unggul berkat golnya pada menit ke-54. 

Maung Bandung mendapat hadiah penalti setelah David Silva dilanggar Bagas Kaffa. Namun David Silva gagal menjalankan tugasnya skor pun tak berubah. Jelang laga bubar Barito menyamakan kedudukan 1-1.

Dipertandingan lain PSS Sleman mampu unggul 2-0 atas Persija Jakarta berkat gol Dave Mustaine melalui tendangan penalti pada menit ke-4 serta Kim Kurniawan pasa menit ke-82. 

Sejumlah pecinta sepakbola Makassar menyarankan agar tiga pemain bintang lokal Persipura Jayapura di angkut ke Kota Daeng. Tiga pemain tersebut masing-masing, Ramai Rumakiek, Yohanes Pahabol, dan Brian Fatari.

"Pemain-pemain ini sebetulnya berlabel timnas. Menurut saya sangat layak untuk diberi kesempatan bermain di PSM Makassar," kata, Anwar Bur sambil mengunggah foto ketiga pemain tersebut.

Menarik dinanti, apakah manajemen PSM Makassar tertarik mendatangkan para pemain yang merupakan jebolan timnas Indonesia

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close