Iklan

Resmi Degradasi, Inilah Tiga Pemain Persipura Layak Direkrut PSM Makassar

timurkota.com_official
Kamis, Maret 31, 2022 | 8:42 PM WIB Last Updated 2022-03-31T13:42:58Z

Wiwink-Bola, Kamis 31 Maret 2022 20: 31 WIB

Tim Persipura harus degradasi ke Liga 2 Musim 2022



TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Persipura Jayapura merupakan tim sarat prestasi hingga di tingkat Asia harus turun kasta ke Liga 2 musim 2022 mendatang. Meski berhasil menang telak dengan skor 3-0 atas Persita Tangerang.


Namun dipertandingan lain dua pesaingnya masing-masing Barito Putera dan PSS Sleman juga meraih poin hingga akhirnya dari hitung-hitungan yang ada tim Mutiara Hitam berada di posisi 16 dengan poin 36 alias kalah satu poin dari Barito Putera yang menghuni posisi aman.

Dalam laga melawan Persita Tangerang, tim Persipura Jayapura langsung tancap gas dan berupaya menciptakan gol sejak laga dimulai. Mutiara Hitam sadar hanya kemenangan dan berharap Barito Putera kalah membuat posisi mereka aman.

Alhasil, Persipura mampu unggul cepat atas Persita Tangerang melalui gol Yohanes Pahabol pada menit ke-20. Setelah unggul Mutiara Hitam tetap melancarkan serangan. 

Gol kedua akhirnya datang dari Yevhen Bokhashvili memanfaatkan serangan cepat. Skor 3-0 bahkan bertahan hingga usai setelah di babak kedua Persipura kembali menambah satu gol.

Sementara dipertandingan lain, Barito Putera memberi perlawanan sengit untuk merebut poin dari Persib Bandung. Pasalnya jika mereka mampu bermain imbang maka posisi Barito Putera aman dan dipastikan bertahan di Liga 1 2022.

Skor imbang 0-0 tak berubah hingga turun minum. Beckam Putera membawa Persib Bandung unggul berkat golnya pada menit ke-54. 

Maung Bandung mendapat hadiah penalti setelah David Silva dilanggar Bagas Kaffa. Namun David Silva gagal menjalankan tugasnya skor pun tak berubah. Jelang laga bubar Barito menyamakan kedudukan 1-1.

Dipertandingan lain PSS Sleman mampu unggul 2-0 atas Persija Jakarta berkat gol Dave Mustaine melalui tendangan penalti pada menit ke-4 serta Kim Kurniawan pasa menit ke-82. 

Sejumlah pecinta sepakbola Makassar menyarankan agar tiga pemain bintang lokal Persipura Jayapura di angkut ke Kota Daeng. Tiga pemain tersebut masing-masing, Ramai Rumakiek, Yohanes Pahabol, dan Brian Fatari.

"Pemain-pemain ini sebetulnya berlabel timnas. Menurut saya sangat layak untuk diberi kesempatan bermain di PSM Makassar," kata, Anwar Bur sambil mengunggah foto ketiga pemain tersebut.

Menarik dinanti, apakah manajemen PSM Makassar tertarik mendatangkan para pemain yang merupakan jebolan timnas Indonesia.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Resmi Degradasi, Inilah Tiga Pemain Persipura Layak Direkrut PSM Makassar

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan