Iklan

Inilah Tiga Pemain Asing Dikaitkan dengan PSM Usai Ciro Alves Berlabuh ke Persib

timurkota.com_official
Kamis, April 14, 2022 | 3:49 AM WIB Last Updated 2022-04-13T20:49:02Z

Rendi J-Bola, Kamis 14 April 2022 03: 40 WIB

Pemain yang disodorkan ke manajemen PSM Makassar



TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Setelah Ciro Alves dinyatakan resmi bergabung dengan Persib Bandung. Sejumlah rumor kembali menghampiri PSM Makassar. Rumor terkait pemain asing baru tersebut bergulir di kalangan suporter.


Salah satu yang hangat adalah sosok Melvin Platje. Ia dikaitkan dengan PSM Makassar setelah dirinya dinyatakan keluar dari Bhayangkara FC. Bahkan ada yang menyebutkan bahwa Melvin merupakan salah satu nama disodorkan ke manajemen untuk dipertimbangkan.

Nama kedua berposisi gelandang yakni, Rohit Chand. Dia adalah mantan pemain Persija Jakarta. Rohit disebut layak masuk dalam tim PSM Makassar khususnya mengisi posisi gelandang jangkar.

Kemudian nama terakhir adalah ujung tombak berambut gimbal asal Portugal. Mantan anak didik pelatih PSM Makassar diketahui bernama Fabio Fortes. Ia merupakan pemain yang barkrir di klub liga dua Portugal.

Bahkan info beredar, Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares kabarnya telah menyodorkan salah seorang nama pemain asing asal Amerika Latin untuk direkrut manajemen PSM Makassar. 

Meski identitas pemain belum diungkapkan, namun calon bomber Pasukan Ramang tersebut dipastikan belum pernah bermain di Liga Indonesia.

Selain itu, sang pemain diyakini memiliki skill di atas rata-rata, serta punya pengalaman bermain di Liga Eropa. Saat ini kabarnya manajemen PSM Makassar tengah melakukan pembicaraan untuk mendatangkan pemain itu.

Bukan hanya pemain, Bernardo juga menyodorkan dua orang asisten pelatih yang dia bawa dari Portugal untuk membantu dalam bertugas di PSM Makassar. 

Inilah yang menjadi dasar manajemen PSM Makassar enggan terburu-buru dalam upaya mengisi kuota legiun asing.

Belakangan nerizen dari kalangan suporter PSM Makassar menyoroti sosok pemain berambut gimbal yang berasal dari Portugal. Pemain bernomor punggung 99 di klub asuhan Bernardo tersebut bernama Fabio Fortes.

"Pemain asal Portugal yg merupakan anak didik Bernando Tavarez coach PSM sekarang. Kalau di lihat mirip nama&rambut Fortes mantan Arema," tulis akun facebook milik suporter PSM Makassar.

Indikasi adanya pemain tersebut juga sempat disinggung CEO PSM Makassar Munafri Ariufiddin. 

Ia mengatakan khusus untuk perekrutan pemain asing, pihaknya memberi ruang kepada Bernardo untuk mencari yang sesuai dengan formasi permainannya.

"Untuk pemain asing memang kita belum lakukan pendekatan. Karena ini akan menjadi hak pelatih nantinya. Jangan sampai kita rekrut pemain lalu disodorkan seperti pelatih sebelumnya dan malah tidak cocok dengan formasi permainannya," tukas Appi.

Appi melanjutkan, pemain yang dicari adalah berposisi sebagai penyerang yang punya kemampuan di atas rata-rata dalam mencetak gol. 

Kemudian bek yang tangguh karena selama ini pertahanan PSM Makassar memang terbilang gampang ditembus lawan.

"Kita butuhkan striker dan bek tangguh. Semoga saja setelah pelatih tiba kita langsung lakukan pembentukan tim," katanya lagi.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Inilah Tiga Pemain Asing Dikaitkan dengan PSM Usai Ciro Alves Berlabuh ke Persib

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan