timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Inilah Tiga Fakta Divaldo Alves Calon Pelatih PSM. Pernah Latih Fabregas dan Anton Perdinand

Hamzah-Bola, Kamis 7 April 2022 00: 33 WIB

Divaldo Alves



TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Manajemen PSM Makassar dikabarkan telah sepakat dengan pelatih yang akan menukangi Pasukan Ramang musim depan.


Pelatih yang dikabarkan sepakat dengan PSM Makassar adalah Divaldo Alves. Ia merupakan pelatih yang pernah menukangi beberapa tim Indonesia.

Berikut tiga fakta terkait dengan Divaldo Alves: 

1. Faham Sepakbola Indonesia 

Mantan pelatih asing asal Portugal Persebaya Surabaya Divaldo Alves. Fakta berikutnya memperlihatkan kalau Divaldo Alves ternyata sudah cukup akrab dengan budaya sepak bola Indonesia. Karena dirinya sempat melatih beberapa klub Indonesia. 

Mulai dari PSMS Medan (2008-09), Persijap Jepara (2009-10), Minangkabau (2010-11), dan Persebaya 1927 (2011-12) pernah ditangani Divaldo. Meski begitu, hanya Persebaya 1927 saja yang sukses meraih gelar juara Unity Cup 2011. Saat itu Divaldo mampu membuat Persebaya 1927 menang dengan agregat 4-3 dari Kelantan FA di laga final. 

2. Memiliki Lisensi Tertinggi 

Diketahui kalau Divaldo Alves ternyata memiliki lisensi tertinggi dalam dunia kepelatihan sepak bola profesional. Hal ini sangat penting bagi seorang juru taktik. Sertifikat yang dimiliki oleh Divaldo Alves adalah lisensi kepelatihan UEFA Pro berdasarkan data yang disajikan dalam laman Transfermarkt.

Lisensi UEFA Pro dikeluarkan oleh UEFA lewat federasi sepak bola masing-masing negara kawasan Eropa. Lisensi tersebut berlaku selama dua tahun dan bisa diperbarui. 

3. Pernah Latih Fabregas  


Fakta terakhir memperlihatkan kalau Divaldo Alves pernah melatih pemain AS Monaco Cesc Fabregas pada 2012 silam ketika berkunjung ke Indonesia.

Kala itu Fabregas diundang untuk melakoni pertandingan uji coba antara Fabregas and Friends vs Tim Indonesia Selection di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. 

Selain Fabregas, Divaldo berkesempatan untuk menangani David May (eks Manchester United), Adlene Guedioura (eks Wolves), Anton Ferdinand (eks Queens Park Rangers), dan Djibril Cisse (eks Queens Park Rangers).

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close