Iklan

Bos PSM Sebut Sudah Temukan Pemain Baru di Semua Posisi. Ini Sosoknya?

timurkota.com_official
Kamis, April 07, 2022 | 3:44 AM WIB Last Updated 2022-04-06T20:47:27Z

Hamzah-Bola, Kamis 7 April 2022 03: 40 WIB

Munafri Arifuddin



TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Manajemen PSM Makassar membeberkan bahwa saat ini timnya telah menemukan pemain di semua lini.


Meski begitu, pihak manajemen belum mau terburu-buru ambil kesimpulan. Pasalnya, masih menunggu kedatangan pelatih yang sementara dalam kepengurusan kelengkapan berkas.

"Sudah ada beberapa incaran masuk radar kita di setiap posisi. Minimal ada lima opsi target setiap posisi. Mis dua ada tiga, mis tiga ada dua. Kayak begitu," bebernya kepada awak media.

Appi kemudian melanjutkan, dalam memperebutkan pemain pada bursa trasfer bukanlah hal muda. Mengingat di liga 1 ada 18 tim saling bersaing.

"Sebenarnya dilema juga, karena terlambat sedikit saja pemain buruan diambil. Bahkan pemain kita sendiri ada yang incar, begitu pula sebaliknya," terang, Appi.

Sebelumnya, Di saat hampir semua tim peserta Liga 1 2022 mendatang tengah gencar melakukan perburuan dan perekrutan pemain. Manajemen PSM Makassar terlihat lebih santai. 


Bahkan hingga saat ini PSM Makassar baru memastikan satu pemainnya yakni Wiljan Pluim bertahan. Pemain lain termasuk putra daerah masih belum diberi kejelasan. 

Bahkan CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengatakan, pemain yang belum terikat kontrak tetap memiliki hak dan kebebasan untuk menentukan nasibnya bertahan di tim Pasukan Ramang atau memilih pinangan tim lain.

"Pemain yang akan hengkang tentunya kami akan berupaya menahan agar tak keluar dari tim. Namun jika dipaksakan juga nanti hasilnya tidak baik," bebernya.

Appi menambahkan, salah satu alasan hingga saat ini pihaknya belum memperkenalkan pemain rekrutan disebabkan belum datangnya pelatih. Pasalnya, ia menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih untuk membentuk tim yang ideal.

"Pemain asing harus ada standar, tentunya harus lebih baik. Ada beberapa yang saya lihat tetapi tidak bisa saya tentukan, nanti pelatih yang memutuskan," lanjutnya mengatakan.

 Manajemen PSM Makassar akan segera mengumumkan pelatih kepala pengganti Joop Gall pekan depan. Hal itu ditegaskan Munafri Arifuddin atau sering disapa Appi.

Terkait dengan adanya beberapa nama yang muncul mulai dari Paul Munster dan beberapa pelatih lain. Appi mengatakan merupakan hal biasa.

"Apa yang dihubungkan merupakan hal biasa, semua ada kemungkinan namun bisa jadi ia bisa juga tidak bergabung," terang Appi kepada awak media.

Namun ia sedikit membocorkan calon kuat Pemain PSM Makassar. Menurutnya saat ini sang pelatih tersebut belum ada di Indonesia.

"Belum ada di Indonesia. Kemungkinan pekan depan sudah ada," imbuhnya sambil membeberkan bahwa musim ini PSM Makassar tetap akan memakai jasa pelatih asing.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bos PSM Sebut Sudah Temukan Pemain Baru di Semua Posisi. Ini Sosoknya?

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan