timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Bukan Pelatih Sembarangan, Inilah Sosok Arsitek Baru PSM

Hamzah-Bola, Rabu 6 April 2022 15: 41 WIB

Munafri Arifuddin



TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Perlahan tapi pasti, sosok pelatih baru PSM Makassar mulai terkuak. Berdasarkan informasi dari internal manajemen Pasukan Ramang pelatih yang akan segera diperkenalkan tersebut bukan pelatih sembangan.


Bahkan belum pernah melatih tim di Indonesia. Sosok pelatih tersebut berasal dari Eropa. Ia memiliki pengalaman melatih tim-tim Eropa. Selain itu beberapa prestasi telah ditorehkan semenjak melatih.

"Pelatihnya tentu memiliki kemampuan dan diyakini dapat mengangkat prestasi tim. Ia berasal dari Portugal," kata sumber media ini.

Pelatih tersebut disebutkan terpilih setelah beberapa nama masuk dalam radar manajemen PSM Makassar. 

"Jadi hasil pertimbangan matang manajemen akhirnya pilihan jatuh pada pelatih ini. Ia akan bawa asisten ke Makassar. Nanti juga, akan memilih pemain sesuai dengan kebutuhan skemanya," lanjut sumber tersebut.

Mengenai kapan jadwal diperkenalkan. Ia mengatakan dalam waktu dua atau tiga hari ke depan. Jika sang pelatih sudah tiba maka akan diumumkan bersama dengan asisten lengkap, termasuk pelatih kiper.

"Jadi yang diumumkan nanti tim pelatih dulu. Setelah itu baru pemain. Insyallah kita doakan agar pelatih baru dapat mengangkat prestasi PSM Makassar baik di AFC maupun Liga 1," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, di saat hampir semua tim peserta Liga 1 2022 mendatang tengah gencar melakukan perburuan dan perekrutan pemain. Manajemen PSM Makassar terlihat lebih santai. 

Bahkan hingga saat ini PSM Makassar baru memastikan satu pemainnya yakni Wiljan Pluim bertahan. Pemain lain termasuk putra daerah masih belum diberi kejelasan. 

Bahkan CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengatakan, pemain yang belum terikat kontrak tetap memiliki hak dan kebebasan untuk menentukan nasibnya bertahan di tim Pasukan Ramang atau memilih pinangan tim lain.

"Pemain yang akan hengkang tentunya kami akan berupaya menahan agar tak keluar dari tim. Namun jika dipaksakan juga nanti hasilnya tidak baik," bebernya.

Appi menambahkan, salah satu alasan hingga saat ini pihaknya belum memperkenalkan pemain rekrutan disebabkan belum datangnya pelatih. Pasalnya, ia menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih untuk membentuk tim yang ideal.

"Pemain asing harus ada standar, tentunya harus lebih baik. Ada beberapa yang saya lihat tetapi tidak bisa saya tentukan, nanti pelatih yang memutuskan," lanjutnya mengatakan.

 Manajemen PSM Makassar akan segera mengumumkan pelatih kepala pengganti Joop Gall pekan depan. Hal itu ditegaskan Munafri Arifuddin atau sering disapa Appi.

Terkait dengan adanya beberapa nama yang muncul mulai dari Paul Munster dan beberapa pelatih lain. Appi mengatakan merupakan hal biasa.

"Apa yang dihubungkan merupakan hal biasa, semua ada kemungkinan namun bisa jadi ia bisa juga tidak bergabung," terang Appi kepada awak media.

Namun ia sedikit membocorkan calon kuat Pemain PSM Makassar. Menurutnya saat ini sang pelatih tersebut belum ada di Indonesia.

"Belum ada di Indonesia. Kemungkinan pekan depan sudah ada," imbuhnya sambil membeberkan bahwa musim ini PSM Makassar tetap akan memakai jasa pelatih asing.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close