timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Ini Pesan Danyon Brimob Bone saat Tarawih Perdana di Masjid Mako Batalyon C Pelopor

Muh Hamzah-Daerah, Minggu 3 April 2022 15: 23 WIB

Danyon C Brimob Bone memberi beberapa penekanan kepada anggotanya saat melaksanakan tarwih perdana



TIMURKOTA.COM, BONE- Pemerintah telah menetapkan 1 Ramadhan 1443 H jatuh pada Minggu tanggal 3 April 2022 hari ini dan sebagai tanda masuknya bulan suci bagi umat Islam ini, mesjid-mesjid telah mulai melaksanakan ibadah sholat tarawih berjamaah sejak malam tadi.


Tidak hanya itu, mesjid Babul Ikhlas Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang selama 2 tahun terakhir tidak dapat menggelar ibadah sholat tarawih berjamaah akibat pandemi Covid 19, tahun ini mesjid yang berada di dalam Mako Brimob Bone tersebut kembali dapat menggelar sholat tarawih berjamaah selama bulan suci Ramadhan.

Sebelum tarawih perdana di mesjid Babul Ikhlas Mako Batalyon C Pelopor malam tadi dimulai, Komandan Batalyon Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos. berkesempatan memberikan sambutan kepada para jamaah mesjid.

"Alhamdulillah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT karena berkat izin dari Nya Ramadhan tahun ini mesjid kita dapat kembali menggelar ibadah sholat tarawih berjamaah. Semoga di awal Ramadhan ini keberkahan akan terus mengalir kepada kita semua dan Negara tercinta Indonesia , Amiin ya rabbal Aalamin," ungkap Kompol Nur Ichsan mengawali sambutannya.

Lebih lanjut  Danyon C Pelopor berpesan kepada jamaah masjid yang terdiri dari anggota Brimob Bone , bhayangkari Ranting Yon C Pelopor dan masyarakat umum tersebut untuk senantiasa meningkatkan keimanan dengan berbagai amaliah ramadhan.

"Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya selaku komandan Batalyon C Pelopor mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dan saya juga mengajak rekan-rekan anggota Brimob dan seluruh jamaah mesjid Babul Ikhlas, untuk bersama-sama menjadikan bulan yang penuh berkah dan keagungan ini sebagai momentum meningkatkan keimanan dan amalan soleh sehingga kita semua menjadi insan yang beruntung karena dapat dipertemukan lagi dengan Ramadhan tahun ini," sambung Kompol Nur Ichsan.

"Dan terakhir saya ingin menyampaikan bahwa dalam memaknai Ramadhan ada 3 pilihan yakni, melewati Ramadhan tanpa mengambil keberkahan sedikitpun, melewati Ramadhan dengan mengambil keberkahan ala kadarnya atau melewati Ramadhan dengan bersungguh-sungguh mengambil keberkahanya yaitu dengan cara memperbanyak ibadah dan amal kebaikan lainnya termasuk sedekah jariyah. Semoga kita semua termasuk golongan yang mendapat ampunan, rahmat dan keberkahan Ramadhan, Aamiin,” pungkasnya.

Dalam akhir sambutannya Danyon Brimob Bone juga mengingatkan kepada seluruh jamaah agar tetap menerapkan protokol kesehatan selama beraktivitas walaupun wabah Covid 19 mulai melandai khususnya di Kabupaten Bone.

Sepertinya lazimnya mesjid-mesjid yang ada di kabupaten Bone, mesjid Babul Ikhlas Mako Batalyon C Pelopor akan menggelar ibadah sholat tarawih sepanjang bulan suci Ramadhan dan dibuka untuk masyarakat umum yang ingin beribadah di mesjid Brimob Bone.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close