Iklan

Hilmansyah Resmi Tinggalkan PSM. Erwin Gutawa dan Saldi Bilang Begini. Bakal Ikut Hengkang?

timurkota.com_official
Jumat, April 08, 2022 | 1:16 PM WIB Last Updated 2022-04-08T09:46:10Z

Hamzah-Bola, Jumat 8 April 2022 13: 00 WIB

Hilmansyah



TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Kiper Utama PSM Makassar, Hilmansyah hampir dipastikan berganti kostum musim depan. Ia diisukkan bakal bergabung dengan RANS Cilegon United.


Sebetulnya, Hilman telah lama mendapat godaan dari RANS. Bahkan saat kompetisi Liga 1 masih berlangsung. Namun kala itu kiper kelahiran Jeneponto itu mengatakan masih fokus menyelamatkan PSM Makassar dari jurang degradasi.

Namun info terbaru, melalui akun instagram pribadinya Hilman mengunggah foto yang dikomentari rekan setimnya. Erwin Gutawa, Saldi Amiruddin dan Reza Pratama pun melontarkan salam perpisahan dan doa agar sang kiper sukses di tim barunya.

"Sukses selalu duetku," tulis Reza yang juga merupakan kiper PSM Makassar.

Erwin Gutawa pun melontarkan hal sama. Pemain kelahiran Kabupaten Bone ini menyebut Hilman sebagai salah satu pemain Top.

"Sukses di tim barunya, kamu pemain top," tulis 

Tanpa menyebut tim yang akan merekrut Hilman. Saldi Amiruddin mendoakan agar sukses di tim barunya.

"Sukses dimanapun berada," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, bermain pada ajang AFC Cup merupakan impian banyak pemain. Selain diikuti semua tim-tim terbaik Asia. Bermain di AFC sama halnya berjuang untuk mengharumkan Indonesia pada ajang internasional.

Namun kondisi berbeda dialami PSM Makassar. Sejumlah pemainnya malah memilih hengkang ke klub lain. Padahal, sudah dipastikan Pasukan Ramang akan bermain di AFC Cup pada Juli mendatang.

Dari sumber terpercaya, pemain PSM Makassar memilih hengkang karena belum adanya kepastian terhadap masa depan mereka.

"Belum ada kepastian, jangan sampai pemai menunggu dan akhirnya tak dikontrak di PSM maka mereka yang dirugikan. Jadi lebih baik terima tawaran sekarang dari tim lain yang bisa jamin masa depan bermain di Liga 1 musim depan," tulis sumber tersebut.

Sebelumnya diberitakan, PSM Makassar mulai ditinggal pemainnya satu persatu. Info terbaru yang beredar, Yakob Sayuri yang merupakan pemain andalan PSM Makassar dikabarkan direkrut Macan Kemayoran.

[INFO TRANSFER]

"Bagas Kaffa, Yakob Sayuri, Ricky Cawor Otw Persija Jakarta. Via [ngapakfootball]," tulis Akun BRI Liga 1 Fansbase.

Meski telah berupaya memagari pemainnya, namun hal itu sepertinya tak mampu menghalau godaan tim lain.

Setelah Ferdinan Sinaga, Ilham Udin Armain, hingga Sutanto Tan, kini Delfin Rumbino yang resmi jadi rekrutan terbaru PSIS Semarang. Padahal, Delvin telah mampu menunjukkan permainan maksimal selama membela PSM Makassar pada Putaran ke Dua Liga 1 2021.

"Delvin Rumbino resmi jadi rekrutan terbaru PSIS Semarang. Ia akan diproyeksikan memperkokoh lini tengah tim Mahesa Jenar," tulis akun BRI Liga 1 Fansbase.

Pihak Manajemen PSM Makassar menyadari banyak pemainnya yang jadi incaran klub lain sesama peserta Liga 1 2022. 

Bahkan CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengaku dilema dengan kondisi yang ada. Pasalnya banyak pemainnya yang jadi incaran dan bahkan ada yang resmi berganti tim.

"Dilema kalau kita terlambat, ada 18 klub saling kejar pemain. Bahkan pemain PSM tidak sedikit jadi incaran. Begitu pun dengan PSM yang mengincar pemain dari tim lain. Lagi-lagi tidak semudah apa yang kita mau, itu langsung jadi,"  terang, Appi.

Ia juga membeberkan bahwa saat ini timnya telah menemukan pemain di semua lini. Meski begitu, pihak manajemen belum mau terburu-buru ambil kesimpulan. 

Pasalnya, masih menunggu kedatangan pelatih yang sementara dalam kepengurusan kelengkapan berkas.

"Sudah ada beberapa incaran masuk radar kita di setiap posisi. Minimal ada lima opsi target setiap posisi. Mis dua ada tiga, mis tiga ada dua. Kayak begitu," bebernya kepada awak media.

Appi kemudian melanjutkan, dalam memperebutkan pemain pada bursa trasfer bukanlah hal muda. Mengingat di liga 1 ada 18 tim saling bersaing.

Berikut daftar pemain PSM Makassar yang resmi pindah:


-Persis Solo


1. Ferdinand Sinaga

2. Ganjar Mukti


-Arema FC


1. Hasim Kipuw

2. Ilham Udin Armain


-Persita Tangerang


1. Dallen Doke


-PSIS Semarang


1. Delvin Rumbino 


-Persija 

Takob Sayuri

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hilmansyah Resmi Tinggalkan PSM. Erwin Gutawa dan Saldi Bilang Begini. Bakal Ikut Hengkang?

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan