timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Hari ke Dua Puasa, Bukan Fokus Beribadah. Pemuda di Bone Malah Terlibat Balap Liar

Muh Hamzah-Daerah, Senin 4 April 2022 07: 36 WIB

Aktivitas Balap Liar meresahkan warga Bone



TIMURKOTA.COM, BONE- Memasuki hari kedua di bulan ramadan, sejumlah masyarakat mengeluhkan aktivitas balap liar yang terjadi di sejumlah titik baik di dalam Kota Watampone maupun di kecamatan. 


Seorang warga menuturkan, belasan pemuda raja jalanan terlibat aksi balap liar di Jl Agussalim, Kota Watampone. Dalam melancarkan aksinya, para pelaku berhasil mengelabui petugas, Senin (04/04/22) dinihari.

"Semalam dua kali ada balapan liar. Pertama setelah salat tarwih. Kemudian saat kami bangun makan sahur ada lagi. Bahkan jumlahnya makin banyak." Kata Nirwan seorang warga Jalan Agussalim.

Ia berharap para pelaku segera ditindaki. Mengingat aksinya mengganggu warga yang ingin beribadah.

"Bayangkan kalau balapan pas waktu salat itu sangat mengganggu. Selain itu ada beberapa warga harus cari jalan alternatif ketika hendak ke masjid karena khawatir ditabrak pelaku," kata dia lagi.

Di tempat lain, aksi yang sama dilakukan belasan pemuda di Kecamatan Cina tak jauh dari area Pabrik Gula Arasoe. Aksi para pemuda itu bahkan direkam kemudian tersebar di media sosial.

Dalam video itu pelaku terlihat adu nyali di jalan raya tanpa memakai kelengkapan balap seperti helm dan pengaman lainnya.

"Bulan puasa telah tiba, para joki handal telah keluar kadang," tulis seorang netizen.

Pihak Kepolisian Resort Bone menegaskan dalam waktu dekat akan melakukan razia dan menindak tegas pelaku balap liar.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close