timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Beberapa Alasan Paul Munster Memilih Gabung PSM ketimbang Terima Pinangan Persija

Muh Hamzah-Bola, Senin 4 April 2022 09: 05 WIB

Paul Munster



TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Dua tim besar peserta Liga 1 dikabarkan tengah berburu tanda tangan eks pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster. Setelah digosipkan didekati PSM Makassar berembus kabar tim Macan Kemayoran melakukan upaya yang sama.


Namun ada beberapa faktor dapat dijadikan dasar Paul Munster memilih berlambuh ke tim Juku Eja ketimbang Persija Jakarta. Berikut tim timurkota.com merangkum beberapa alasan yang dapat dijadikan dasar sang pelatih:

1. PSM Makassar Tampil di AFC Cup

Tampilnya Pasukan Ramang pada AFC Cup 2020 menjadi daya tarik tersendiri bagi pelatih. Ajang AFC yang mempertemukan sejumlah tim elit dari Asia selalu menjadi impian baik pemain mapun pelatih.

Paul Munster sendiri dikenal sebagai pelatih yang sarat pengalaman dalam menangani klub di berbagai ajang. 

2. Potensi Pemain Muda

Sebagai seorang pelatih yang gemar mengorbitkan talenta pemain muda, Paul Munster memiliki kecocokan dengan Pasukan Ramang.

Pasalnya di PSM Makassar hampir didominasi pemain muda. Bahkan ada beberapa pemain baru berusia 20 tahunan namun telah diberi kesempatan bermain.

3. PSM Merupakan Tim Tertua di Indonesia

Tak dapat dipungkiri bahwa PSM Makassar memiliki sejarah cukup panjang dalam persepakbolaan Indonesia.

Ini menjadi alasan pemain dan beberapa pelatih merasa tertantang, serta menjadi bagian dari sejarah PSM Makassar.

4. Dapat Pujian dari Manajemen PSM Makassar


Sulaiman Abdul Karim selaku Media Officer PSM Makassar.

Sulaiman Abdul Karim menilai kabar yang ada hanyalah rumor semata.

Namun terlepas dari semuanya, Sulaiman Abdul Karim memberikan pujiannya terhadap Paul Munster.

"Di masa-masa awal musim memang sah-sah saja kalau ada yang dikait-kaitkan," kata Sulaiman Abdul Karim, dilansir dari Tribun Makassar.

"Paul Munster pelatih bagus."

Buktinya Bhayangkara jadi tim langganan papan atas beberapa musim terakhir," imbuhnya.

Sebelumnya, Manajemen PSM Makassar memastikan akan melakukan evaluasi menyeluruh termasuk jajaran kepelatihan. Joop Gall sepertinya tak akan diperpanjang masa kerjanya bersama Pasukan Ramang.

Belakangan santer dikabarkan PSM Makassar telah mencapai kesepakatan dengan eks pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster. Kabar tersebut makin kencang terdengar setelah sang pelatih memilih keluar dari Bhayangkara FC.

Tim berjuluk The Guardians itu bakal ditangani pelatih lokal pada musim depan. Kontrak Paul Munster bersama Bhayangkara FC telah berakhir pada 31 Maret 2022. Arsitek asal Skotlandia itu telah memoles The Guardian sejak 2019.

"Kontrak Munster bersama Bhayangkara FC berakhir pada Maret 2022. Sepertinya tidak berlanjut," kata COO Bhayangkara FC, Sumardji.
Sumardji melanjutkan, untuk musim depan pihaknya akan memakai jasa pelatih lokal.

"Hasil rapat pada tahun ini, Bhayangkara FC akan memakai pelatih lokal untuk musim depan," jelas pria yang juga manajer Timnas Indonesia itu

Menanggapi pergantian pelatih, CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengatakan, peluang untuk bergabungnya Paul sangat besar tergantung dari hasil evaluasi ke depan.

"Evaluasi besar-besaran kita lakukan. Termasuk di dalamnya jajaran tim pelatih. Jadi ada nanti 80% kita evaluasi. Ini dalam rangka menghadapi AFC Cup serta persaingan Liga 1 2021 musim depan," tukasnya.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close