timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Di Makassar dan Toraja Belasan Pasangan Mesum Dirazia. Bone Tim Gabungan Mulai Bergerak

Muh Hamzah-Peristiwa, Minggu 3 April 2022 08: 34 WIB

Penggerebekan pasangan mesum, foto: Ilustrasi


TIMURKOTA.COM- Memasuki bulan ramadan. Belasan pasangan diduga mesum diamankan tim gabungan Satpol PP.

Pasukan gabungan yang terdiri dari Satpol PP, TNI dan Polri menyisir sejumlah lokasi yang diduga rawan terjadi praktik penyakit masyarakat.

Ada beberapa pasangan mesum diamankan petugas dalam razia ini. Di Kota Makassar ditemukan 11 pasangan tak resmi ditemukan.

Hal sama juga terjadi di Toraja Utara. Satuan Polisi Pamong Praja  (Satpol PP) Kabupaten Toraja Utara (Torut) merazia di sejumlah hotel melati, dan rumah kos di Kecamatan Rantepao. 

Hasilnya, lima pasangan muda mudi yang masih di bawah umur terjaring dalam razia tersebut.  

Kabid PPUD Satpol PP Toraja Utara, Joni Mantong mengatakan, membeberkak razia tersebut sebagai upaya untuk mencegah terjadi tindakan prostitusi jelang ramadan.

“Ini merupakan agenda rutin kami lakukan jelang Ramadhan. Sekaligus menindaklanjuti terkait isu maraknya prostitusi online di kota Rantepao,” katanya menjelaskan.

Saat razia sedang berlangsung, kata Joni, sejumlah pasangan muda mudi terlihat berusaha kabur dari kejaran petugas. Bahkan, beberapa di antara mereka yang berhasil diamankan meronta-ronta saat digiring menuju kendaraan aparat.  

"Jadi setibanya di kantor mereka langsung kita interogasi, dan dipanggil orang tuanya, sebab ada beberapa dari mereka yang masih di bawah umur," katanya.

Sementara di Kabupaten Bone terlihat tim gabungan Satpol PP Bone mulai melakukan patroli pada malam hari. 

Sejumlah rumah kost disisir para petugas, termasuk tempat penginapan dan kost.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close