Iklan

Bukan Platje dan Rakic, Pelatih PSM Bawa 3 Pemain Belum Pernah Main di Liga 1. Ini Sosoknya....

timurkota.com_official
Rabu, April 20, 2022 | 7:49 AM WIB Last Updated 2022-04-20T00:49:05Z

Wiwink-Bola, Rabu 20 April 2022 07: 42 WIB

Pelatih PSM Makassar akan membawa pemain asing sesuai dengan formasi permainannya.


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Nama Melvin Platje dan Aleksandar Rakic sempat dikabarkan akan berkostum PSM Makassar musim depan. Namun, bocoran terbaru dari Manajemen PSM Makassar menyebutkan bahwa untuk pemain asing sepenuhnya merupakan tugas dari Bernardo Tavares.


Pelatih Asal Portugal yang telah resmi direkrut PSM Makassar itu diberi kewenangan penuh untuk membawa tiga orang pemain asing. Termasuk kuota Asia.

Salah satu posisi yang paling jadi perhatian manajemen adalah stopper dan striker. Dua posisi ini membutuhkan legiun asing yang betul-betul mampu mengkoordinir pemain lokal.

Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim menegaskan, mengenai rumor nama-nama pemain yang dikaitkan dengan PSM Makassar merupakan hal biasa. 

Nyatanya kata dia, khusus untuk pemain asing pelatih baru dinilai paling faham dengan pemain yang sesuai dengan formasi permainannya.

"Pemain asing kami tidak usulkan nama-nama. Manajemen memberi tugas kepada pelatih kepala untuk mencari sesui dengan yang diinginkan. Mudah-mudahan saja dalam waktu dekat kita ketahui hasilnya," bebernya.

Jika berdasar pada pola permainan di klub lamanya. Tavares lebih menyukai tipe pemain tinggi untuk posisi striker. Khususnya yang mampu memenangi duel bola-bola atas.

Tidak menutup kemungkinan, pemain di klub lamanya akan dibawa ke Makassar. Pasalnya ada beberapa pemainnya memiliki ketajaman dalam mencetak gol.

Sementara posisi stopper. Kemungkinan besar Tavares akan membawa pemainnya yang tidak hanya kuat dalam bertahan melainkan mampu mengkoordinir pemain lokal dalam mengawal lini belakang Pasukan Ramang.

Untuk gelandang jangkar kemungkinan besar akan diisi slot Asia. Dengan skema 3-1-4-2. Gelandang jangkar yang memiliki kemampuan bertahan dan menyerang yang sama akan didatangkan untuk berduet dengan Wiljan Pluim.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bukan Platje dan Rakic, Pelatih PSM Bawa 3 Pemain Belum Pernah Main di Liga 1. Ini Sosoknya....

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan