Iklan

Brimob Bone Laksanakan Apel Kesiapsiagaan, Ini Tujuannya...

timurkota.com_official
Kamis, April 07, 2022 | 1:13 PM WIB Last Updated 2022-04-07T06:15:48Z

Hamzah-Bone, Kamis 7 April 2022 12: 54 WIB

Komandan Brimob Bone, Kompol Nur Ichsan S.Sos



TIMURKOTA.COM, BONE- Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel menggelar apel kesiapsiagaan di Lapangan Mako Yon C Pelopor Jalan M.H. Thmarin No. 70 Watampone, Kamis (07/04/2022).


Apel Kesiapsiagaan ini digelar sebagai langkah awall mengantisipasi terjadinya aksi unjuk rasa dan kejadian kontijensi lainnya sekaligus sebagai sarana pengecekan kesiapan personel maupun perlengkapan dalam menghadapi tugas tersebut. Pada pelaksanaan apel ini, selain kelengkapan perorangan, seluruh kendaraan dinas baik roda 2, roda 4 dan  roda 6 serta kendaraan taktis Brimob, termasuk peralatan PHH dan Anti Anarki turut digelar.

Dalam arahan nya saat memimpin apel, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos, mengatakan bahwa seluruh personel Brimob Bone baik itu dengan kemampuan PHH maupun Anti Anarkhi  atau PRC (Pasukan Respon Cepat) termasuk peralatan harus siap digerakkan kapan pun dan dimana pun apabila dibutuhkan.

"Kita mengantisipasi aksi  Unjuk rasa dan kejadian kontijensi bukan hanya di Wilayah Back up Batalyon C Pelopor atau wilayah Polda Sulsel saja namun mencakup seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia," tegas Nur Ichsan.

Kompol Ichsan juga menambahkan bahwa apabila ada permintaan back up dari satuan kewilayahan dalam waktu yang cepat harus segera berangkat, meskipun saat ini bulan puasa namun kesiapsiagaan satuan harus tetap terjaga, dan puasa bukan jadi alasan untuk tidak siap tugas.

"Untuk itu saya tekankan kepada seluruh anggota untuk senantiasa jaga kesehatan , karena dengan kondisi fisik yang prima kita akan siap bertugas kapan saja mana kala dibutuhkan, Negara Hadir Negara Tidak Boleh Kalah," pungkas mantan Kasubbag Renmin Satbrimob Polda Sulsel ini.

Kegiatan apel kesiapsiagaan diakhiri dengan pemeriksaan kelengkapan perorangan maupun satuan serta kendaraan dinas baik itu kendaraan roda 2, roda 4 dan roda 6 serta kendaraan taktis Brimob.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Brimob Bone Laksanakan Apel Kesiapsiagaan, Ini Tujuannya...

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan