timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Pernah Kalahkan Tottenham Hotspur, Inilah Prestasi Membanggakan Jorge Simao Calon Kuat Pelatih PSM

Hamzah-Bola, Kamis 7 April 2022 13: 48 WIB

Jorge Simao




TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Dari sekian banyak nama yang muncul mulai Paul Munster, Mario Gomes, Divaldo Alves. Namun akhirnya manajemen PSM Makassar mengerucuk ke satu nama yakni, Jorge Simao yang merupakan pelatih berkebangsaan Portugal.


CEO PSM Makassar, Munafri Ariufiddin bahkan telah membeberkan ciri-ciri sang pelatih yang telah sepakat menukangi PSM Makassar. 

"Belum pernah main di Indonesia, pelatih tersebut masih muda," bebernya kepada awak media.

Saat ditanya, sang pelatih tersebut berasal dari Portugal alias senegara dengan bintang sepakbola dunia Cristiano Ronaldo. Appi mengatakan bisa jadi.

Appi mengatakan, pelatih tersebut telah sepakat melatih Pasukan Ramang. Kemudian sang pelatih juga sementara mengurus dokumen administrasi sebagai kelengkapan untuk berkiprah di Liga 1 2022.

"Nanti setelah admninistrasinya selesai, baru akan kita perkenalkan," bebernya.

Dikutip dari laman transfermarkt.co.id, sang pelatih bernama lengkap Antonio Jorge Rocha Simao dengan nama panggilan Jorge Simao. 

Jorge lahir sebuah kota di Portugal bernama, Pampilhosa da Serra, 12 Agustus 1976 sekarang berusia 45 tahun. Sebelum menjadi pelatih, Jorge sempat menjadi pemain sepakbola. Namun karirnya terhenti saat dirinya memilih pensiun dini kala umurnya masih 26 tahun.

Sejumlah klub yang pernah dibela diantaranya, CF Estrela Amadora U19, Real SC, Atletico Clube Cacem.  FC Pacos Ferreira, Jorge Simao sempat bertemu dengan salah satu klub besar Inggris, Tottenham Hotspur dalam Liga Konferensi Eropa pada Jumat 20 Agustus 2021.

Timnya berhasil menaklukkan the Lilywhites dengan skor 1-0 lewat gol Lucas Silva.

Namun, pil pahit harus diterima di pertemuan kedua. FC Pacos Ferreira takluk tiga gol tanpa balas dari Tottenham Hotspur

Namun, karirnya sebagai pemain tidak terlalu mentereng. Bahkan ia pensiun di usia produktif pemain sepak bola, 26 tahun.

Ia pernah membela sejumlah klub di Portugal. Klub pertamanya yakni, Lalu Real SC di tahun yang sama. Tahun 1997, ia pindah ke Atletico Clube Cacem



Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close