timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Bintang Lokal dan Pemain Timnas Diikat Kontrak Tim Lain. Ini Strategi Bos PSM Rekrut Pemain Berkualitas...

Rendi J-Bola, Jumat 15 April 2022 19: 04 WIB

Munafri Arifuddin

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Peserta Liga 1 seakan berlomba untuk mengikat kontrak sejumlah pemain berlabel Timnas Indonesia serta beberapa bintang lokal yang tampil bersinar selama pergelaran Liga 1 2021.


Pemain-pemain yang menghiasi timnas Indonesia pada Piala AFF 2020 lalu telah dipagari kontrak, semisal Ricky Kambuaya, Evan Dimas Darmono, dan Ezra Walian, serta Irfan Jaya.

Selain skuad timnas, beberapa pemain yang tampil cemerlan juga telah diikat kontrak tim lain, seperti Hamsamu Yama, Riko Simanjuntak, Febri Haryadi dan masih ada beberapa pemain lainnya. 

Saat ini, praktis hanya pemain muda dan sejumlah pemain senior tersisa. Sehingga banyak kalangan menilai tim yang terlambat melakukan perekrutan pemain baru akan ketinggalan.

Salah satu klub yang dianggap pergerakannya lamban adalah PSM Makassar. Digadang-gadang akan tampil mewakili Indonesia pada Piala AFC 2022 pada Juni mendatang. Pasukan Ramang malah hingga saat ini belum melakukan perekrutan pemain baru.

Bahkan sejumlah pemain pilarnya memilh hengkang. Hasim Kipuw, serta kiper utama mereka, Hilmansyah. PSM Makassar baru mengumumkan pelatih baru mereka.

Menanggapi hal itu, CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengatakan, persaingan untuk membentuk tim memang cukup sulit. Pasalnya, hampir semua pemain buruan, juga diincar tim lain.

"Perekrutan pemain memang menjadi tantangan tersendiri. Ada beberapa tim saat ini tengah melakukan perbelanjaan yang luar biasa. Pemain kita bahkan beberapa diincar. Begitupun kita mengincar juga pemain mereka. Jadi kita dipaksa untuk mengikuti kondisi yang ada pada saat ini," ujar Appi.

Meski begitu, Appi tetap optimis mampu merekrut pemain lokal berkualitas sesuai dengan keinginan pelatih. Ia juga membocorkan bahwa saat ini pihaknya telah melakukan pembicaraan dengan beberapa pemain lokal.

"Kita tidak berdiam diri. Melainkan tetap melakukan perburuan pemain, ada beberapa dalam komunikasi namun mengenai kepastian tergantung dari pelatih nantinya," tukas, Appi.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close