timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Rombak Total Tim PSM. Ini Sosok Pemain Handal Diincar Aksa Mahmud. Belum Pernah Main di Indonesia

Wiwink-Bola, Sabtu 26 Maret 2022 18: 50 WIB

Aksa Mahmud



TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Manajemen PSM Makassar memastikan akan melakukan perombakan total usai sempat turun kasta dari kanca tertinggi sepakbola Indonesia.


Owner PSM Makassar, M Aksa Mahmud mengatakan, pihaknya akan memburu pemain asing handal untuk mengarungi liga 1 dan AFC Cup mendatang. Menurutnya, pemain yang akan diburu berasal dari Amerika Latin, Eropa dan bahkan Afrika.

"Kita akan buru pemain hebat, banyak dari Amerika Latih dan beberapa negara lain. Untuk musim depan akan ada perubahan besar-besaran," kata, Aksa Mahmud.

Aksa Mahmud mengatakan, khusus untuk pemain lokal pihaknya tetap akan memberi ruang kepada putra daerah dari beberapa kabupaten di Sulawesi Selatan.

"Pemain tetap akan dimaksimalkan putra daerah dari berbagai kabupaten. Karena dibutuhkan semangat kedaerahan," katanya lagi.

Youssef Ezzejjari Jadi Alternatif

Sejumlah tim Liga 1 dikabarkan tengah berjuang untuk mendapatkan tandangan tangan Youssef Ezzejjari. Pemain Asal Spanyol tersebut hampir dipastikan meninggalkan Persik Kediri.

Youssef sukses mencetak 18 gol serta 2 assist Liga 1 2021. Ia bahkan berada dalam jajaran daftar pencetak gol terbanyak musim ini.

Sejumlah tim dikabarkan melakukan pendekatan untuk mendapatkan Youssef. Diantaranya, Persija Jakarta, PSIS Semarang, Persis Solo. Terakhir, Youssef yang punya keinginan berlaga di Piala AFC ditawarkan ke PSM Makassar.

Pasukan Ramang yang akan berjuang pada Piala AFC Juni mendatang membutuhkan striker tajam untuk menggantikan posisi Golgol Mebrahtu yang gagal memberi konstribusi terhadap tim.

"Mending ke PSM Makassar. Bisa main di AFC Cup 2021. Kalau Youssef bergabung maka lini depan Juku Eja makin kokoh dan memiliki potensi bersaing dengan tim-tim Asia," tulis Muh Anwar seorang suporter PSM Makassar.

Dikutip dari akun Instagram seputar bola Indonesia, @futbolpediaa Sabtu (12/3/2022), Keempat tim tersebut adalah Borneo FC, Rans Cilegon FC, Persis Solo dan PSIS Semarang. Hal itu diketahui dari kode warna yang diberikan oleh akun tersebut.

Dari keempat tim tersebut, ada dua tim yang menyita perhatian mengingat berasal dari provinisi yang sama yakni Jawa Tengah.

Kedua tim tersebut tak lain adalah Persis Solo dan PSIS Semarang. Kabar ketertarikan PSIS Semarang dan Persis Solo kepada Youssef Ezzejjari tentunya memiliki dasar yang kuat jika dilihat dari kedalaman skuad yang ada.

Seperti diketahui, PSIS Semarang saat ini tengah dipusingkan dengan performa sang bomber anyar, Chevaughn Walsh yang tak kunjung tampil mempesona.

Pasalnya, dari 9 pertandingan yang telah dilakoni bersama PSIS Semarang, Chevaughn Walsh tercatat baru mengoleksi 1 gol untuk Laskar Mahesa Jenar.

Tentu performa tersebut masih sangat jauh dari yang diharapkan oleh para pendukung PSIS Semarang, Snex Mania dan Panser Biru.

Terlebih ia didatangkan untuk menggantikan Bruno Silva yang justru malah tampil lebih baik dengan torehan 4 gol dari 12 pertandingan.

Sementara itu, klub Jateng lainnya, Persis Solo, ditengarai tengah dekati Youssef Ezzejjari untuk membangun kekuatan besarnya dalam mempersiapkan gelaran Liga 1 2022.

Seperti dketahui, Persis Solo yang menyandang jawara Liga 2 2021 dengan kekuatan finansialnya diprediksi akan memberikan kejutan di bursa transfer awal musim mendatang.

Mengingat klub berjuluk Laskar Samber Nyawa besutan Kaesang Pangarep tersebut tak ingin hanya numpang lewat di gelaran bergengsi di Liga Indonesia tersebut.

Tentunya, misi Persis Solo dengan kekuatan finansialnya yang mempuni bukan hanya menargetkan bertahan di Liga 1 namun masuk ke dalam jajaran lima besar pada gelaran musim depan.

Salah satu indikator untuk mencapai misi itu tentunya membeli pemain asing berkelas yang tentunya telah benar-benar teruji kualitasnya seperti Youssef Ezzejjari.

Dikutip TribunWow.com, peluang Persis Solo dan PSIS Semarang dalam mengamankan tanda tangan Youssef Ezzejjari terbuka lebar.

Pasalnya, kontrak sang bomber utama Persik Kediri tersebut akan usai per 31 Maret 2022. Andai kata ada tawaran tinggi dari PSIS Semarang dan Persis Solo, tak menutup kemungkinan Youssef memilih untuk hengkang dari Persik Kediri.

Mengingat hingga kini belum ada indikasi akan adanya sodoran kontrak baru dari pihak manajemen Persik Kediri. Namun, hal itu tentunya tak akan begitu saja dibiarkan oleh Persik Kediri.

Persik Kediri di bawah naungan Presiden anyarnya, Gading Marten tentu akan memagari sang pemain andalan dengan kontrak baru agar tak lepas begitu saja ke klub lainnya. Mengingat peluang Persik Kediri bertahan di kasta teratas Liga 1 untuk musim depan terbuka lebar.

Hal itu dikarenakan anak asuh Javier Roca berada di posisi ke-9 klasemen sementara Liga 1 2021 dengan torehan 37 poin dari 30 pertandingan.

Di sisi lain, peluang hengkang tak hanya perihal kontrak dari Persik Kediri ataupun kucuran tawaran dari klub lainnya. Faktor lain yang dapat mempengaruhi terjadinya proses transfer datang dari pribadi sang pemain dalam memutuskan masa depannya.

Ia memilih untuk bertahan atau  hengkang ke klub lain karena beberapa faktor pendukung lainnya.

Patut dinantikan kiprah duo Jateng PSIS Semarang dan Persis Solo serta Persik Kediri dalam perebutan tanda tangan serta mempertahankan seorang bomber haus gol di Liga 1 2021, Youssef Ezzejjari.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close