Iklan

Diserang Anjing Gila, Dua Bocah di Mare Bone Alami Luka Serius

timurkota.com_official
Sabtu, Maret 26, 2022 | 5:12 PM WIB Last Updated 2022-03-26T10:12:10Z

Wiwink-Perisitwa, Sabtu 26 Maret 2022 16: 59 WIB

Korban serangan anjing gila diberi pertolongan medis di Puskesmas Mare, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Sabtu (26/03/22)



TIMURKOTA.COM, BONE- Dua anak di Desa Lakukang, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan,  mengalami luka serius setelah diserang anjing gila pada Sabtu (26/03/22) Pukul 15.00 Wita.


Korban masing-masing bernama Diki Darmawan (12) dan Bayu yang masih berusia 4 tahun. Berdasarkan keterangan orang tua korban. Sebelum menyerang, anjing tersebut sempat menerkam kucing.

"Saya awalnya di mobil karena hendak menuju ke rumah saudara. Sempat terdengar Diki teriak namun saya kira hanya main-main. Nanti setelah ada orang berteriak kalau ada anak digigit anjing barulah saya lihat ternyata itu anak saya," kata Nurdiana menjelaskan.

Nurdiana melanjutkan, setelah kejadian dia langsung membawa anaknya ke Puskesmas Mare guna diberi pertolongan medis.

"Sudah disuntik rabies. Luka gigitan anjing ada enam, mulai dari leher, tangan, kaki dan bagian vital," lanjut dia.

Diki Darmawan membeberkan kronologi kejadian bermula saat dirinya usai mencuci motor. Ia melihat ada anjing di bawah kios milik orang tuanya. 

"Awalnya saya berniat mengusir. Cuman anjingnya langsung menggigit bagian vital saya. Kemudian saya jatuh ke selokan. Setelah jatuh, anjingnya juga melompat dan menggigit tangan dan leher saya," kata Diki saat ditemui di Puskesmas Mare.

Masih Diki menerangkan, sebelum digigit dia sempat diserang anjing tersebut saat pulang dari sekolah.

"Waktu pulang dari sekolah mau memang maka nagigit. Namun tidak berhasil karena saya manjat di teras kios," katanya lagi.

Berselang beberapa saat kemudian, Bayu  juga diserang anjing yang sama. Anak yang baru berusia 4 tahun tersebut digigit pada bagian bahu kanan.

"Pertamanya ada terdengar suara kucing di belakang rumah. Kemudian Bayu (korban) keluar rumah dan memukul seng, saat itu juga anjing langsung melompat dan menerkam bahu anak saya. Selain luka gigitan, ada juga bekas cakaran di bawah ketiaknya," ungkap, Aco orang tua korban.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diserang Anjing Gila, Dua Bocah di Mare Bone Alami Luka Serius

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan