timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Kunker Perdana ke Batalyon C Pelopor Bone, Ini Penekanan Dansat Brimob Sulsel

Wiwink-Bone, Selasa 29 Maret 2022 21: 09 WIB




TIMURKOTA.COM, BONE- Sebagai bentuk perhatian pimpinan terhadap seluruh jajarannya, Komandan Satuan ( Dansat ) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Heru Novianto,S.I.K.,M.Han. melakukan kunjungan kerja perdana ke Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel di Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, Selasa ( 29/03/22 ).


Dalam lawatannya ke Mako Batalyon berlambang "Kuda Hitam" tersebut, Dansat Brimob Sulsel yang didampingi oleh Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Satbrimob Polda Sulsel beserta rombongan langsung disambut oleh Komandan Batalyon (Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos. beserta seluruh jajaran dan Bhayangkari Ranting Batalyon C Pelopor. Selain disambut dengan pengalungan bunga yang diberikan langsung oleh Danyon C Pelopor dan jajar kehormatan, kedatangan mantan Kapolres Metro Jakarta Pusat ini juga disambut dengan tarian khas suku Bugis "Tari Alusu" yang dibawakan oleh sanggar seni Sauraja Art.

Pada rangkaian acara kunjungan kerjanya pagi tadi, Dansat Brimob Polda Sulsel juga menyempatkan diri untuk ber tatap muka dengan seluruh jajaran personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel serta mendengarkan laporan situasi Batalyon C Pelopor yang disampaikan oleh Danyon C Pelopor.

Dalam kesempatan tersebut, Dansat Brimob Polda Sulsel juga memberikan arahan kepada anggota Brimob Bone terkait penekanan Kapolri terhadap personel Korps Brimob dalam Rakernis di Satlat Brimob Cikeas beberapa waktu lalu.

"Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada Danyon C Pelopor atas sambutannya kepada saya dan rombongan di Kabupaten Bone. Kunjungan kerja ini kami lakukan melihat secara langsung kondisi dari Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel sekaligus bersilaturahmi dengan seluruh personel beserta Bhayangkari dan menyampaikan beberapa atensi dari pimpinan ," tutur Kombes Pol. Heru Novianto saat memberikan arahan kepada seluruh personel Yon C.

Dalam arahannya, Dansat Brimob Sulsel juga menyampaikan pesan kepada anggota Batalyon C Pelopor agar senantiasa mensyukuri nikmat yang telah dimiliki sekarang.

"Menjadi anggota Brimob merupakan sebuah anugrah yang patut kita syukuri bersama, karena melalui tugas kita ini dapat menjadi ladang pahala bagi kita dalam beribadah kepada Allah SWT. Masalah rezeki semua sudah diatur tergantung bagaimana cara kita mensyukurinya, untuk itu saya berharap kepada rekan-rekan sekalian manfaatkan tanggung jawab ini dengan sebaik-baiknya meskipun masih banyak keterbatasan," ucap Kombes Pol Heru.

Dalam kunjungan kerja tersebut Ketua Bhayangkari Cabang Satbrimob Polda Sulsel Ny. Icha Heru Novianto juga melakukan panen sayur dan buah di lahan P2L ( Pekarangan Pangan Lestari ) Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

Sementara itu Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan merasa bangga dan berterimakasih atas kunjungan dari orang nomor satu di Satbrimob Polda Sulsel ini di Mako Batalyon C Pelopor

"Tentunya kami merasa sangat bangga dan terima kasih dapat menerima kunjungan kerja Bapak Dansat Brimob Polda Sulsel di Mako Batalyon C Pelopor. Semoga melalui kunjungan kerja ini dapat lebih memotivasi kami dalam melaksanakan tugas kedepan," ungkap Kompol Nur Ichsan.

Di sela kunjungan kerjanya ke Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Dansat Brimob Polda Sulsel juga melakukan lunching aplikasi Panggilan Luar Biasa ( PLB ) Tenribetta  dan serta meresmikan gedung serbaguna Wira Astha Brata. Selain itu, Dansat Brimob Polda Sulsel juga meninjau ke lokasi lahan rencana pembangunan flat untuk personel Batalyon C Pelopor.

Tidak hanya melakukan kunjungan kerja, sebagai bentuk sinergitas dengan instansi setempat, Perwira berpangkat tiga melati tersebut juga melakukan silaturahmi dengan Bupati Kabupaten Bone Dr. H. Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si. bersama seluruh Forkopimda Kabupaten Bone di Rumah Jabatan Bupati Bone.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close