timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Ke Masjid Bukannya Salat, Remaja di Bone Malah Curi Sepatu Milik Jamaah. Videonya Viral

Baca Juga

Moh Hamzah-Hukum, Sabtu 5 Maret 2022 11: 15 WIB

Gambar hasil tangkapan layar rekaman CCTV di Masjid Al-Marqaz Al-Maarif 



TIMURKOTA.COM, BONE- Aksi pencurian di Masjid Al-Marqaslz Al-Ma'rif Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, terekam CCTV yang terpasang di dalam masjid, Jumat (04/03/22).


Dalam rekaman video yang viral di media sosial. Pelaku terlihat memakai kaos warna putih. Ia hanya memakai sandal jepit datang ke masjid. Setelah keluar, pelaku diam-diam menggasak sepatu milik jamaah.

Rekaman video pelaku kemudian viral di media sosial. Banyak netizen menyayangkan aksi pencurian yang dilakukan pelaku di rumah ibadah.

"Memalukan aksimu kawan. Kalau mau mencuri mending curi yang nilainya besar. Jangan mencuri sepatu itu pun dilakukan di masjid. Orang ke masjid itu buat beribadah bukan tambah dosa," tulis, Ardian.

"Saya yakin pelakunya dalam keadaan tidak baik-baik saja. Karena jelas sekali wajahnya terekam CCTV. Polisi harus tangkap pelaku. Supaya aga efek jera, pencurian seperti ini yang meresahkan umat," tulis, Wahidah.

Pihak pengelola Masjid Al-Marqaz Al-Ma'rif mengatakan sengaja memasang  kamera CCTV untuk memantau setiap sudut masjid karena selama ini beberapa jamaah mengaku pernah kehilangan barang bawaan seperti sendal, sepatu hingga helm.

"Sebelum ada CCTV memang sering juga ada aksi pencurian. Kami dari pengelola berharap dengan adanya kamera pemantau dapat mengurangi aksi pelaku," beber salah seorang pengelola masjid yang enggan namanya dimediakan.

Ia menambahkan, terkait dengan aksi pencurian yang terakhir. Pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada aparat penegak hukum.

"Kita serahkan kepada penegak hukum. Meski kerugian tidak begitu banyak, namun tentunya pencurian ini kita akan usut karena sudah banyak meresahkan warga," katanya lagi.



Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close