timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Jurus Menghilang Gagal, Warga Palakka Ditangkap Gondol Emas 20 Gram. Ini Identitasnya..

Moh Hamzah-Hukum, Jumat 4 Maret 2022 17: 18 WIB

Ilustrasi tersangka dan barang bukti kalung emas



TIMURKOTA.COM, BONE- Warga Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan bernisial, AN (35) diamankan jajaran Kepolisian Sektor Bola. 


Ia tertangkap basah melakukan tindak kejahatan merampas kalung emas seberat 20 gram milik Hj Sitti Alang (70) di Dusun Maroanging, Desq Pattangnga, Kecamatan Bola, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Aksi pelaku dilakukan pada Kamis (03/03/22). Ia berpura-pura memeriksa kesehatan korban. Selain itu, pelaku juga menjanjikan bantuan pertanian kepada korbannya. Namun, setelah mendapatkan peluang, AN menarik paksa kalung emas korban lalu meninggalkan lokasi.

Upayanya memperagakan jurus menghilang dengan melarikan diri gagal, di tengah jalan pelaku dihadang warga. AN selanjutnya diamankan dan diserahkan ke pihak kepolisian untuk proses hukum lebih lanjut.

Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam A, S.IK. MM membenarkan adanya pelaku tindak kejahatan diamankan Polsek Bola. Menurutnya pelaku menerapkan berbagai macam cara untuk memperdaya korbannya.

"Ini kasus pertama dengan modus bantuan kepada korban. Kami tentunya akan menangani dan pelaku akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku," kata Muhammad Islam.

Ia mengimbau kepada warga yang ada di wilayah hukumnya untuk tidak mudah percaya dengan orang asing yang baru dikenal. Apalagi sampai menjanjikan akan memberikan bantuan.

"Kepada warga tentunya kami imbau agar jangan mudah percaya. Karena saat ini apapun bisa dilakukan pelaku tindak kejahatan untuk memuluskan aksinya. Termasuk menerapkan berbagai macam modus," imbaunya.

Masih kapolres melanjutkan, bila mana kata dia ada orang asing yang memperlihatkan gerak-gerik mencurigakan maka langsung melaporkan ke kantor polisi terdekat.

"Langsung laporkan kepada pemerintah setempat. Kemudian kami juga ada anggota Bhabinkamtibmas serta dari TNI juga ada Babinsa." Lanjut dia menutup pembicaraan.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close