timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Ini Penegasan Danyon Brimob Bone saat Pimpin Apel Kesiapsiagaan

Wiwink-Daerah, Rabu 23 Maret 2022 15: 47 WIB




TIMURKOTA.COM, BONE- Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menggelar apel kesiapsiagaan yang dilaksanakan di lapangan mako Batalyon C Pelopor pagi tadi, Rabu ( 23/03/22 ).


Apel Kesiapsiagaan yang melibatkan seluruh personel Brimob Bone tersebut, dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos.

Saat memberikan arahan dalam apel tersebut Kompol Nur Ichsan menekankan beberapa hal penting yang menjadi atensi pimpinan terkait perilaku anggota baik dalam kedinasan maupun dalam bermasyarakat.

" Ada beberapa hal yang akan saya sampaikan dalam apel kesiapsiagaan ini dan ini menjadi atensi pimpinan serta wajib dipedomani dan dilaksanakan oleh seluruh anggota, yang pertama hindari pelanggaran atau tindakan negatif yang dapat merusakkan karir dan memalukan institusi Polri khususnya Brimob, selalu berpikir panjang dan matang sebelum bertindak agar tidak terjerumus ke dalam hal negatif yang berujung pada pelanggaran disiplin ataupun pidana,” tutur Kompol Nur Ichsan.

“ Yang kedua untuk para komandan pasukan  mulai dari danru, danton, dan danki lakukan pengawasan melekat dan dekati anggota sehingga anggota merasa terayomi oleh komandannya, dan untuk yang sedang mengalami masalah agar segera dicarikan solusi atau jalan keluarnya," sambungnya.

Selain menekankan perihal perilaku anggota, dalam apel kesiapsiagaan tersebut mantan Kasubbag Renmin Satbrimob Polda Sulsel ini juga menyampaikan agar personel senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Sang Pencipta.

"Setiap hari Kamis kita rutin  melaksanakan kegiatan Binrohtal ( Pembinaan Rohani dan Mental) yang diisi dengan pembacaan surat Yasin, Dzikir Asmaul Husna dan ceramah agama, ikuti dengan ikhlas, Insya Alloh dengan kita dekat dengan Alloh kita akan terhindar dari perbuatan yang tercela,” pungkas komandan yang akrab disapa dengan " Danyon Tindizzz" ini.

Dalam kegiatan apel tersebut selain memeriksa kelengkapan personel, Danyon C Pelopor juga melakukan pengecekan terhadap kendaraan dinas dan peralatan yang digelar dalam apel tersebut untuk memastikan kendaraan dan peralatan tersebut  siap digunakan.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close