timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Disangka Tenggelam dan Tim SAR Sibuk Cari Di Laut. Penumpang yang Lompat dari KMP Mishima Ditemukan Duduk Santai di Rumah Warga

Wiwink-Peristiwa, Selasa 22 Maret 2022 14: 44 WIB

Penumpang kapal yang melompat ke laut ditemukan dalam keadaan hidup



TIMURKOTA.COM, KOLAKA- Penumpang yang melompat dari kapal Feri KMP Mishima tujuan Bajoe- Kolaka ditemukan duduk-duduk di rumah warga. 

"Kolaka, 22.03.2022 Update info: Penumpang yang melompat dari Kapal KMP. Mishima.  Ditemukan di Rumah Warga, lagi santai. Sementara team SAR masih mencari. Penumpang yang melompat ternyata berenang ketepi sampai dirumah warga. Untuk menjadi perhatian, penumpang selalu berhati-hati diatas kapal, pesan penumpang yang melompat tadi ini ODGJ," tulis akun Resmi Basarnas Kolaka.

Sebelumnya, Kapal Feri KMP Mishima akan segera bersandar di Pelabuhan Kolaka, Sulawesi Tenggara. Ketika kapal berada di kawasan Pulau Lambasina tiba-tiba seorang penumpang pria berteriak menyampaikan bahwa bapaknya lompat ke laut.

Saat disorot lampu terlihat dengan jelas korban diseret ombak. Setelah itu dinyatakan hilang dan tenggelam. 

Seorang saksi mata, Nurmiah yang juga merupakan penumpang KMP Mishima mengatakan, korban berasal dari Kabupaten Bone. 

"Iya kami berdekatan duduk. Sepanjang perjalanan korban ini bicara terus. Kadang bahas perang dan lain-lain. Namun anaknya bilang kalau bapaknya ada gejala sakit jiwa," katanya.

Sesaat setelah terdengar pengumuman bahwa 15 menit kemudian kapal akan bersandar. Tiba-tiba pelaku loncat dengan cara memanjat dinding kapal terlebih dahulu.

"Dinding kapal cukup tinggi, jadi kalau jatuh kayaknya tidak. Memang ada yang melihat memanjat terlebih dahulu." Katanya lagi.

Dugaan penumpang kapal Feri lompat ke laut juga dibenarkan pihak Syahbandar Kolaka. Menurut rilis yang diterima media ini. Tim gabungan sementara melakukan pencarian di lokasi.

"Kami mendapat informasi bahwa ada penumpang lompat ke laut pada saat diperkirakan kurang lebih 1,1 Mil Laut kapal akan bersandar. Langkah awal dilakukan adalah melakukan pencarian," tulis rilis tersebut.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close