Iklan

Berpotensi Memakan Korban, Brimob Bone Tebang Sejumlah Pohon di Jalan MH Thamrin

timurkota.com_official
Selasa, Maret 08, 2022 | 8:40 PM WIB Last Updated 2022-03-08T13:40:05Z

Moh Hamzah-Daerah, Selasa 8 Maret 2022 20: 37 WIB




TIMURKOTA.COM, BONE- Tim SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel bersama BPBD , Sat Pol PP, dan PLN serta Dinas Tata Ruang Kabupaten Bone bahu membahu menebang sejumlah pohon berukuran besar di sepanjang jalan M.H. Thamrin Kecamatan Tanete Riattang Kota Watampone, Selasa ( 08/03/22 ).


Penebangan pohon-pohon yang telah berusia tua tersebut didasari oleh laporan warga setempat yang khawatir jika pohon tersebut akan tumbang serta  membahayakan keselamatan masyarakat sekitar dan penggunaan jalan.

Laporan warga ini pun di tindak lanjuti oleh Camat Tanete Riattang Andi Kumala Dewi Salahuddin, S.STP, M.Skli dengan meminta bantuan personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel serta instansi terkait  Pemkab Bone.

" Banyak warga yang melapor dan khawatir dengan kondisi pohon-pohon besar yang ada di pinggir jalan dan condong ke tengah jalan, mereka khawatir  apabila pohon ini tumbang dan membahayakan keselamatan, jadi kami meminta bantuan dari personel Brimob Bone, BPBD dan Satpol PP untuk menebang pohon-pohon tersebut," ungkap Camat Tanete Riattang.

Surat permintaan bantuan personel beserta perlengkapannya dari Camat Tanete Riattang ini pun direspon cepat oleh Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos.

"Setelah ada permintaan bantuan dari Camat Tanete Riattang terkait penebangan pohon yang membahayakan keselamatan masyarakat di sepanjang jalan M.H. Thamrin ini,  saya langsung  perintahkan tim SAR beserta perlengkapannya untuk segera menindaklanjuti permintaan tersebut. Terhitung sudah 12  pohon berukuran besar yang berhasil ditebang sejak kemarin," ujar Kompol Nur Ichsan.

Mantan Kasubag Renmin Satbrimob Polda Sulsel ini juga menambahkan bahwa Batalyon C Pelopor akan senantiasa hadir ditengah masyarakat yang membutuhkan kehadiran dan bantuan Brimob.

"Tentunya hal ini kami lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta sebagai wujud kepedulian Brimob untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam memberikan pengabdian serta pelayanan terbaik ," sambung perwira berpangkat satu melati tersebut.

Selain tim SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dan BPBD Kabupaten Bone, dalam penebangan pohon yang membahayakan masyarakat di sepanjang jalan M.H. Thamrin ini juga melibatkan beberapa unsur terkait diantaranya anggota Satpol PP Kabupaten Bone, Dinas Tata Ruang Bone dan petugas PLN cabang Bone.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berpotensi Memakan Korban, Brimob Bone Tebang Sejumlah Pohon di Jalan MH Thamrin

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan