timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Barito Kalah, Persipura Imbang. PSM Makin Aman. Simak Hitungan Poinnya...

Moh Hamzah-Liga 1, Sabtu 5 Maret 2022 20: 08 WIB

Kapten PSM Makassar berduel dengan pemain Bali United dalam lanjutan Liga 1 2021


TIMURKOTA.COM, BALI- Dua tim yang menjadi pesain PSM Makassar dalam mengamankan posisi aman alias terhindar dari zona degradasi harus berbagi angka pada pekan ke-29 BRI Liga 1 2021.


Persipura bermain imbang 1-1 dengan Persikabo. Hasil ini membuat Persikabo tertahan diurutan 12 dengan raihan 31 poin atau unggul satu poin dari Pasukan Ramang. 

Sementara Tim Mutiara Hitam Persipura Jayapura belum mampu beranjak dari posisi 16 alias zona degradasi dengan raihan poin sementara 26. 

Barito Putera malah makin mengkhawatirkan, pasalnya tim asuhan Rahmad Darmawan itu menelan kekalahan dari Arema FC. Dengan hasil minor ini, Barito Putera makin rawan dilewati Persipura Jayapura. 

Mereka hanya berjarak satu angka. Namun tim Mutiara Hitam masih menyisahkan satu pertandingan tunda yang berpotensi menjadi pundi-pundi poin tambahan.

Barito Putera harus mengakui ketangguhan Arema FC. Sebagai salah satu kandidat juara Liga 1 musim ini. 

Tim Singo Edan tampil menyerang sejak pluit dibunyikan wasit tanda pertandingan dimulai. Pada menit ke-18, M Rafly membawa Arema unggul berkat gol yang dilesakkan usai menerima bola di depan gawang lawan.

Menit ke-36, Carlos Fortes menggandakan keunggulan, Arema FC. Gol ini menutup paruh babak pertama. Skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum. Renan Alves memperkecil kedudukan pada menit ke-89 babak kedua. Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Berpeluang Perbaiki Posisi

Dengan hasil tersebut PSM Makassar masih aman pada posisi 14 klasemen sementara dengan poin 30. Bahkan Pasukan Ramang punya peluang besar mempertahankan bahkan memperbaiki posisi jika mampu meraih poin dalam laga melawan PSIS Semarang, Minggu (06/03/22).

"Melihat pertandingan-pertandingan sebelumnya, kami membuat banyak peluang. Sayang, belum efisien untuk dikonveksi menjadi gol. Mudah-mudahan pertandingan nanti kami akan mendapatkan hasil yang baik," kata Pelatih PSM Makassar, Joop Gall menanggapi pertandingan timnya melawan PSIS Semarang.

M Arfan pun demikian, meski mengakui PSIS Semarang merupakan tim yang bagus. Namun pihaknya akan bekerja keras untuk meraih poin.

"Sisa petandingan sangat penting bagi kami. Termasuk pertandingan besok melawan PSIS Semarang. Olehnya kami pemain dan pelatih tentu akan bekerja lebih keras lagi. Kami juga memohon doa dan dukungan dari suporter," harap, M Arfan.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close