Iklan

Bagas Kaffa Tampil Konsisten, Digoda PSM Makassar ke AFC Cup?

timurkota.com_official
Rabu, Maret 30, 2022 | 6:11 AM WIB Last Updated 2022-03-29T23:11:40Z

Wiwink-Bola, Rabu 30 Maret 2022 06: 04 WIB

Bagas Kaffa berduel dengan winger Persib Bandung dalam lanjuta Liga 1 2021 lalu.



TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Bek muda jebolan Timnas U-19 Bagas Kaffa tampil konsisten dalam mengawal lini Pertahanan Barito Putera selama pergelaran Liga 1 2021. 


Kembar dari Bagus Kaffa ini nyaris tak tergantikan di posisinya. Selain kuat dalam bertahan. Bagas juga punya memampuan dalam membantu penyerangan.

Dengan penampilan yang cemerlan itu. Banyak suporter PSM Makassar agar segera direkrut untuk bermain pada AFC Cup serta Liga 1 2022.

"Pemain paling konsisten sepanjang Liga 1. Wajar jika PSM Makassar merekrut Bagas Kaffa untuk memperkuat lini belakang," tulis Muh Nufaisal. 

Dua Pemain Timnas Merapat


Manajemen PSM Makassar dikabarkan telah bergerak melakukan pendekatan ke beberapa pemain. Termasuk mendekati mantan pilar timnas Indonesia. Dua pemain yang disebut-sebut akan direkrut Pasukan Ramang adalah Hansamu Yama dan Bayu Pradana.

"Manajemen PSM Makassar telah berkomunikasi dengan pihak pemain. Kita tungggu saja apa hasilnya," ungkap sumber timurkota.com 

Sementara itu CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengatakan, pihaknya akan membentuk tim yang solid untuk hadapi AFC Cup serta Liga 1 2022 mendatang.

"Kami tak ingin menjadi tim pelengkap di AFC Cup nanti. Karena PSM Makassar bukan hanya membawa nama Makassar tapi juga Indonesia," ungkap CEO PSM, Appi.

Selain di Piala AFC, Appi juga mengatakan persaingan antar tim pada Liga 1 2022 mendatang dipastikan makin sengit. Hal itu setelah ada tiga tim promosil Persis Solo, RANS Cilegon serta Dewa United.

"Persaingan antartim di Liga 1 bakal lebih ketat dengan kehadiran Persis Solo, Dewa United dan RANS Cilegon United. Mereka tentu tak ingin sekadar numpang lewat. Artinya, kami harus mempersiapkan tim lebih baik agar bisa bersaing," tegas Appi.

Selain memburu pemain asing yang punya kemampuan di atas rata-rata. PSM Makassar juga dikabarkan tengah melakukan pendekatan kepada beberapa pemain berlabel timnas Indonesia.

Dari sumber yang diperoleh media ini. Mantan Kapten Timnas Indonesia, Bayu Pradana serta Hansamu Yama tengah didekati untuk menjadi kekuatan utama dalam mengarungi AFC Cup serta Liga 1 2022 mendatang.

"Kalau dengar info dua pemain timnas, Bayu (Bayu Pradana) Hansamu Yama tengah didekati. Masih ada beberapa pemain lain, manajemen PSM Makassar masih terus melakukan komunikasi secara pribadi karena hampir semua pemain juga akan berakhir kontraknya bulan depan," ungkap sumber yang enggan namanya di mediakan.

Masih sumber tersebut melanjutkan. Manajemen langsung bergerak cepat usai memastikan diri bertahan di Liga 1.

"Tancap gas, AFC kan dalam waktu dekat juga sudah diminta daftar pemain. Kalau perombakannya pasti mi itu. Banyak-banyak nanti pemain dilepas," kata dia lagi.

Diberitakan sebelumnya, Pasukan Ramang menjadi satu dari dua wakil Indonesia yang akan berlaga pada AFC Cup 2021. Segrup dengan Kuala Lumpur City serta Tampines Rovers, Pasukan Ramang akan memulai laga di Grup H pada Juni mendatang.

Manajemen PSM Makassar dalam waktu dekat akan mendaftarkan pemain yang akan dibawa berlaga di Piala AFC. Sesuai dengan jadwal yang ada, pihak panitia meminta semua peserta menyetor nama-nama pemainnya paling lambat dua pekan ke depan.

Dengan begitu, manajemen tim Juku Eja dalam waktu dekat akan mendatangkan pemain baru. Termasuk jajaran pelatih, jika hasil evaluasi dinggap tak maksimal maka kemungkinan kontrak Joop Gall yang akan berakhir April mendatang tak diperpanjang.

Mulai pemain lokal, Asing dan jajaran pelatih akan dievaluasi. Jadi secara keseluruhan nanti kemungkinan akan kita evaluasi sampai 80%. Berkaca pada Liga 1 2021 memang dirinya mengakui persiapan tak maksimal. 

Sementara Onwer PSM Makassar, Aksa Mahmud mengatakan, tim manajemen PSM Makassar akan melakukan perburuan pemain handal hingga ke Amerika Latin.

"Terkait pemain, kami akan rekrut pemain dari Amerika Latin. Kalau di Indonesia tetap kita beri ruang kepada pemain putra daerah Sulawesi Selatan," bebernya.

Asisten Manager PSM, Syahrir Nawir Nur membeberkan persiapan tim untuk berlaga pada AFC 2021. Ia mengatakan saat ini pihaknya sementara berkoordinasi dengan AFC serta PSSI terkait dengan regulasi yang diterapkan panitia.

"Masih dalam tahap koordinasi. Begitu juga dengan pendaftaran pemain, kemungkinan baru akan dilakukan pada dua pekan ke depan," ucap dia.

Saat ini kata Syahrir, tim masih berfokus untuk menghadapi laga penutup pada Liga 1 2021 melawan Arema FC. Setelah Liga 1 berakhir maka pihaknya akan membahas persiapan Piala AFC.

"Untuk pembahasan kemungkinan baru akan dilakukan setelah laga melawan Arema FC," tutup dia.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bagas Kaffa Tampil Konsisten, Digoda PSM Makassar ke AFC Cup?

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan