timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Warga Cabbeng Hilang Terbawa Arus Sungai Walennae. Ini Kronologi Lengkapnya...

Wiwink-Peristiwa, Rabu 9 Februari 2022 17: 03 WIB

Petugas gabungan melakukan pencarian terhadap korban tenggelam di Sungai Walennae, Keluragan Cabbenge, Kabupaten Soppeng 



TIMURKOTA.COM, SOPPENG- Jarum jam menunjukkan pukul 13.00 Wita. Teriakan meminta tolong bergema di Sungai Walennae, Lingkungan Talepu, Kelurahan Cabbenge, Kecamatan Rilau, Kabuten Soppeng.


Teriakan itu bersumber dari Irwan alias Wawan (37) bersama dengan Namriani (50). Mereka berteriak setelah gagal menyelamatkan, Baharu (65) dari terjangan arus sungai pada Rabu (09/02/22).

Menurut keterangan para saksi. Awalnya mereka hendak menyebrangi sungai dengan cara berenang. Namun ditengah upaya mereka, tiba-tiba Baharu kalah. Ia lemas, diduga penyakit asmanya kambuh. 

Saksi Irwan kemudian berupaya memberi pertolongan. Meski sempat menarik tangan, Baharu namun upayanya gagal. Ia juga terseret arus. Saksi kemudian melepas tangan korban lalu menyelamatkan diri di pinggir sungai.

"Sempat ditarik tangannya ke arah pinggir. Hanya saja arus kencang sekali. Jika tidak dilepas saya juga akan terseret. Apalagi di lokasi sungai cukup dalam," kata saksi menjelaskan.

Menurut keterangan keluarga. Baharu memang diketahui memiliki penyakit asma yang sewaktu waktu dapat kambuh.

"Korban memang ada riwayat penyakit asma. Jadi bahaya kalau panik, mungkin saat kejadian penyakitkanya kambuh di dalam air," kata, Mastang  salah seorang kerabat korban.

Hingga berita ini diturunkan, petugas gabungan TNI, Polri dan Basarnas sementara melakukan pencarian dilokasi. Mereka mulai menyisir sungai menggunakan perahu.

"Medannya cukup sulit pak, apalagi kondisi arus sungai juga masih tinggi. Semoga saja korban secepatnya ditemukan," kata salah seorang petugas.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close