Iklan

PSM Makassar Dipaksa Main di Tiga Laga Berat dengan Hanya 7 Pemain Siap Tempur?

timurkota.com_official
Jumat, Februari 18, 2022 | 5:55 AM WIB Last Updated 2022-02-17T22:55:09Z

Moh Hamzah-Liga 1, Jumat 18 Februari 2022 05: 47 WIB

PSM Makassar menghadapi masalah sulit jelang Liga 1 2021. Akumulasi kartu dan hantaman gelombang Covid-19 menerpa Pasukan Ramang.


TIMURKOTA.COM, BALI- Pasukan Ramang menjadi tim paling mengkhawatirkan jelang akhir Liga 1 2021. Setelah dihantam badai Covid-19, Pemain PSM Makassar tersisa 13 orang mengikuti latihan reguler.


Dari 13 orang itu termasuk tiga orang kiper dan Serif Hasic yang notabenenya sudah tak dapat dimainkan lantaran posisinya sudah digantikan, Adam Mitter.

Ditambah lagi, Abdul Rachman dan Hasim Kipuw keduanya tak dapat dimainkan lantaran mendapat tambahan hukuman dari Komdis PSSI.

Jadi secara keseluruhan pemain yang betul-betul siap dimainkan dalam latihan reguler perdana pasca kalah telak dari Persikabo hanya 7 orang. 

Hari kedua pun begitu, hanya ada dua tambahan pemain yakni Zulkifli Syukur bersama dengan pemain muda Patrick Kallong.

Krisis pemain makin diperparah ketika PSM Makassar melawan Persib Bandung pada partai tunda. Pasalnya M Arpan dan Abd Rachman juga dipastikan absen lantaran mendapat tunggakan akumulasi kartu jelang laga yang sedianya digelar dua pekan lalu namun mengalami penundaan akibat banyak pemain Persib Bandung mengalami cedera.

Asisten Manajer PSM Makassar, Syahrir Nawir mengatakan, Abd Rachman sudah dipastikan tak dapat main lawan Persita. Ia mendapat tambahan hukuman lantaran menerima dua kartu kuning sekaligus dalam satu pertandingan.

Sementara nasib, Hasim Kipuw juga belum jelas. Ia terancam mendapat hukuman tambahan lantaran tertangkap kamera melakukan pelanggaran keras dengan menendang pemain lawan ketika PSM Makassar dikalahkan Borneo FC.

"Rachman sudah pasti tidak dapat kita mainkan. Kipuw masih dalam pembicaraan dengan pihak Komdis," katanya menjelaskan.

Krisis Pemain PSM Makassar sudah terlihat jelang melawan Persikabo. Tim pelatih bahkan harus menurunkan tiga penjaga gawang dalam line up lantaran pemain lain diduga terpapar Covid-19.

Sejumlah nama-nama yang selama ini jadi pemain pelapis semisal, Erwin Gutawa, hingga pilar lini tengah, Delfin Rumbino tiba-tiba menghilang jelang pertandingan. Bahkan dalam daftar pemain cangan hanya ada satu bek yang tersisa yakni Juliano Prtama.

Meski dalam kondisi tak diperkuat sejumlah pemain inti. PSM Makassar dipaksa menjalani empat laga berat, masing-masing menghadapi, Persita Tangerang Jumat (19/02/22) kemudian 

PSM akan hadapi laga tunda melawan Persib Bandung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (22/02/2022) pukul 21.30 Wita.

Setelah lawan Persib, Selasa (21/02/22), tiga hari berselang lawan Bhayangkara FC pada Jumat (25/02/22).

Serta pada pertandingan terakhir seri keempat, PSM melawan PSS Sleman, Selasa (01/03/22).


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PSM Makassar Dipaksa Main di Tiga Laga Berat dengan Hanya 7 Pemain Siap Tempur?

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan