Iklan

Lawan Persikabo, Golgol, Pluim dan Adam Siap Tempur. Anco Jansen Dicoret...

timurkota.com_official
Selasa, Februari 15, 2022 | 10:05 AM WIB Last Updated 2022-02-15T03:16:39Z

Moh Hamzah-Liga 1, Selasa 15 Februari 2022 10: 00 WIB

Duel sengit akan tersaji antara PSM Makassar melawan Persikabo 1973 pada Selaaa 15 Februari 2022


TIMURKOTA.COM, BALI- Tiga legiun Asing PSM Makassar hampir pasti diturunkan sejak menit awal saat berhadapan dengan Persikabo 1973.


Ketiganya, Wiljan Pluim, Adam Mitter dan Golgol Mebrahtu. Mereka bahkan telah dumainkan dalam simulasi persiapan terhakhir jelang laga. Sementara, Anco Jansen tak terlihat. Secara otomatis dirinya akan dicoret dari daftar pemain yang akan di bawa tim pelatih.

Diberitakan sebelumnya, Lagi-lagi persiapan PSM Makassar jelang menghadapi lawan tangguh di Liga 1 2021 terganggu. Kali ini, di saat Pasukan Ramang harus bersiap menghadapi laga berat melawan Persikabo, sejumlah pemainnya dikabarkan terpapar Covid-19.

Nama Anco Jansen berada di urutan pertama. Pemain yang belum mampu memberikan konstribusi berarti buat tim itu sudah melalui dua pertandingan di ruang isolasi. 

Pemain yang terkena akumulasi kartu diantaranya, Abd Rachman dan Hasim Kipuw. Menyusul Risky Eka yang mengalami masalah saat berhadapan dengan Borneo FC. Serta Golgol Mebrahtu yang juga belum pulih 100%.

Dengan demikian lini belakang PSM Makassar dipastikan akan berubah formasi. Selama ini duet Hasim Kipuw dan Ganjar Mukti tak tergantikan. Khusus pada laga melawan Persikabo 1973, Joop Gall sebagai pelatih Pasukan Ramang harus berani memainkan, Adam Mitter.

Di lini tengah, kemungkinan Sutanto Tan yang baru pulih dari Covid-19 akan dipaksakan main jika, Pluim betul-betul tak dapat diturunkan. Ia akan bahu membahu bersama dengan M Arfan dan Delfin Rumbino. 

Lantas, siapa sosok yang akan mengisi posisi Abd Rachman. Dua pemain memperebutkannya yakni pemain senior Adtya Putra Dewa dan Edgar Amping yang merupakan alumni PSM Junior.

Lini depan juga cukup mengkhawatirkan. Dua striker lokal, Ilham Udin Armain bersama Ferdinand Sinaga sampai saat ini belum menunjukkan ketajamannya. Meski begitu, jika Golgol belum dapat dimainkan maka duet Ilham dan Ferdinand tetap akan menjadi tumpuan utama.

Pelatih PSM Makassar, Joop Gall mengatakan, persiapan timnya jelang laga cukup baik. Menurutnya ada waktu yang lebih lama dari sebelumnya dapat dimaksimalkan melakukan persiapan.

"Persiapan baik, kami mendapatkan waktu lebih lama dari pertandingan sebelumnya. Ini sangat baik di tengah padatnya kompetisi," katanya menjelaskan.

Sementara, Ganjar Mukti mengatakan, dirinya siap bertarung untuk mendapatkan hasil maksimal alias kemenangan pada laga ini.

"Kami akan bekerja keras, semoga saja besok kita diberi hasil terbaik," tukasnya

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lawan Persikabo, Golgol, Pluim dan Adam Siap Tempur. Anco Jansen Dicoret...

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan