timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Ini Alasan Persipura Tak Datang ke Stadion. Dinyatakan Kalah WO dari Madura

Wiwink-Liga 1, Senin 21 Februari 2022 21: 38 WIB

Persipura Jayapura dinyatakan kalah WO atas Madura United setelah tidak datang ke stadion 




TIMURKOTA.COM, BALI- Liga 1 2021 kembali dihebohkan dengan tak hadirnya Persipura Jayapura yang sedianya akan melawan Madura United. Alhasil, laga tunda itu dinyatakan berakhir dengan kemenangan WO Madura United.


Berdasarka  penelusuran yang dilakukan tim timurkota.com alasan Persipura Jayapura tak datang ke stadiaon lantaran hampir semua pemain intinya terpapar covid-19. Jelang pertandingan pihak manajemen sempat mengajukan permohonan penundaan pertandingan namun tak dikabulkan.

Alasan PSSI, Persipura masih memiliki 21 pemain termasuk pemain langganan cadangan serta ada punggawa muda. Sementara aturan yang ada tim baru tidak dapat main ketika hanya memiliki 14 pemain yang siap dimainkan.

"Karena Persipura tinggal 21 pemain dan 7 ofisial dimana 6 pemain dan 3 ofisialnya positif, PT LIB menolak permohonan Persipura untuk menunda pertandingan melawan Madura United malam ini. Dengan begitu PT LIB tetap menghadirkan lawan dan perangkat pertandingan." Tulis, akun twitter bernama, Komisi Wasit.

Surat permohonan penundaan laga dari Persipura oleh PT LIB dikarenakan pemain yang negatif berjumlah lebih dari 14 orang sehingga tidak memenuhi unsur Pasal 52 ayat 7 Regulasi BRI Liga 1 dan tidak perlu diadakan emergency meeting.

"Manajemen Persipura mengambil langkah berat. Kesehatan dan keselamatan lebih penting dari segalanya. Jadi langkah yang diambil juga untuk melindungi nyawa pemain," tulis dia lgi.

Diberitakan sebelumnya, melansir CNN Indonesia, pertandingan Liga 1 antara Persipura Jayapura vs Madura United di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Senin (21/2), tidak hadir ke stadion.

Wasit Asep Yandis yang memimpin pertandingan mengatakan skuad Persipura tidak hadir ke Stadion I Wayan Dipta untuk menjalani laga melawan Madura United.

Berbicara kepada kapten Madura United, Fachruddin Aryanto, wasit Yandis mengatakan kondisi itu membuat laga tidak bisa digelar.

"Ini Persipura tidak bisa datang, jadi pertandingan tidak bisa dilaksanakan. Nanti akan saya laporkan ke match commissioner. Bisa dipahami?" ujar wasit kepada Fachruddin.

Dalam daftar susunan pemain Persipura vs Madura United yang didapat CNNIndonesia.com juga terlihat tidak ada susunan pemain Tim Mutiara Hitam. Sementara Madura United memiliki skuad lengkap, termasuk 10 pemain cadangan.

Merespons peristiwa tersebut, Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita mengatakan pihaknya akan segera memberi keterangan resmi.

"Segera akan kami rilis resmi soal insiden tersebut," ujar Hadian Lukita.

Persipura saat ini menduduki peringkat 16 klasemen sementara Liga Indonesia dengan 19 poin. Terakhir Persipura dikalahkan Persib Bandung 0-3.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close