Iklan

Ditangkap! Inilah Wajah Pelaku Pembunuhan Kompol Purn Kamaruddin Mantan Kapolsek Amali

timurkota.com_official
Jumat, Februari 11, 2022 | 6:13 AM WIB Last Updated 2022-02-10T23:53:39Z

Wiwink-Peristiwa, Jumat 11 Februari 2022 07: 09 WIB

Empat pemuda diamankan terkait dengan kasus pembunuhan Kompol Purn Kamaruddin mantan Kapolsek Amali


TIMURKOTA.COM, SOPPENG- Empat orang pelaku yang diduga kuat terlibat dalam penyerangan yang menyebabkan, Kompol Purn Kamaruddin meninggal dunia di Abbanuang, Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng.


Empat pelaku diamankan, Surya Nugraha, Erpandi, Yusril Mahendra, dan Zainal. Ke empat pelaku ini menyerahkan diri di Mapolres Bone kemudian diserahkan ke Polres Soppeng untuk proses lebih lanjut.

Diberitakan sebelumnya, beredar foto OTK hasil tangkapan camera CCTV usai diduga melakukan pemarangan terhadap Kompol Purn Kamaruddin di Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng. 

Dalam rekaman itu pelaku berjumlah empat orang. Mereka mengendarai sepeda motor KLX dan Honda Scoopy. Pengendara Scoopy memakai helm serta jaket. Kemudian berboncengan dengan pelaku lain yang hanya memakai jaket.

Begitu juga dengan pengendara KLX, memakai helm warna merah, sementara boncengannya tak memakai helm. Sebelum menyerang Kompol Purn Kamaruddin para pelaku sempat mengejar anak korban bernisial, ARY.

Sebelumnya diberitakan, Kepolisian Resort Soppeng masih terus melakukan pengejaran terhadap pelaku pembunuhan terhadap Kompol Purn Kamaruddin yang merupakan mantan Kapolsek Amali, Polres Bone.

Keterangan yang diperoleh dari Pihak Polres Soppeng. Insiden yang menyebabkan nyawa Kamaruddin melayang bermula dari aksi kejar-kejaran yang dilakukan pelaku dengan seorang pelajar beriinisial, ARY yang tak lain adalah anak kandung dari Kompol Purn Kamaruddin.

Pelaku mengendarai sepeda motor mengejar ARY sampai ke depan rumahnya di Desa Abbanuange, Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng. Mendengar ada ribut-ribut, Kompol Purn Kamaruddin kemudian keluar rumah. 

Sesampai di depan rumahnya, ia langsung diserang pelaku dengan cara ditebas parang yang mengenai bagian dada sebelah kanan. Kondisi Kompol Purn Kamaruddin yang kritis sempat dilarikan ke rumah sakit namun nyawanya tak terselamatkan.

"Di tengah jalan ini ARY mendahului kendaraan pelaku. Setelah itu terjadi ketersinggungan. Hingga akhirnya, ARY dikejar pelaku. Sesampai di depan rumah, korban waktu itu keluar rumah tiba-tiba diparangi sama pelaku," tulis dalam keterengan Pers Kepolisian Resort Soppeng.

Saat ini anggota Polres Soppeng sementara melakukan pengejaran terhadap pelaku. Usai melancarkan aksinya melarikan diri ke arah perbatasan Kabupaten Bone dengan Soppeng.

"Pelaku dalam pengejaran kami. Ciri-ciri sudah diketahui. Tinggal bagaimana menemukan dan meproses sesuai dengan hukum yang berlaku," katanya.

Berdasarkan profilnya, Kamaruddin menjabat sebagai Kapolsek Amali pada 2014 lalu saat Kapolres Bone masih dijabat, AKBP Juliar Kus Nugroho. Ia kemudian digantikan posisinya oleh Iptu H Ansar pada akhir 2016.



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ditangkap! Inilah Wajah Pelaku Pembunuhan Kompol Purn Kamaruddin Mantan Kapolsek Amali

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan