Iklan

Lawan Borneo, Semua Pemain Asing PSM Siap Main, Kecuali Anco yang Dicoret dari Tim Inti. Ini Kata Pelatih

timurkota.com_official
Jumat, Februari 11, 2022 | 5:04 AM WIB Last Updated 2022-02-10T22:05:53Z

Moh Hamzah-Liga 1, Jumat 11 Februari 2022 04: 58 WIB

Duel sengit akan tersaji pada pertandingan PSM Makassar melawan Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2021 Jumat 11 Februari 2022

TIMURKOTA.COM, BALI- Dalam keterangan persnya jelang pertandingan melawan Borneo FC. Pelatih PSM Makassar, Joop Gall membeberkan kondisi timnya jelang bertanding yang dilaksanakan, Jumat (11/02/22) Pukul 20.30 WIB.


Dari empat pemain asing yang ada, tiga diantaranya siap untuk dimainkan. Termasuk rekrutan yang belum pernah merumput, Golgol Mebrahtu. Striker asal Australia itu bahkan sudah mengikuti game internal dalam beberapa hari terakhir.

Begitu juga dengan bek asal Inggris, Adam Mitter. Ia sudah disiapkan untuk menopang lini belakang yang selama ini jadi milik duet Hasim Kipuw bersama Ganjar Mukti.

Satu nama pemain asing lainnya, Anco Jansen kabarnya harus dicoret dari tim inti pasalnya sang pemain masih terkendala faktor kesehatan. Ia harus menjalani proses karantina sesuai dengan protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah.

"Kalau Golgol kami akan sangat berhati-hati dalam memainkan. Sebetulnya sudah dapat diturunkan pada pertandingan ini. Namun dilihat dari jumlah menit bermain, mengingat dia masih dalam tahap penyembuhan," kata, Joop Gall.

Terkait dengan target melawan Borneo FC. Pasukan Ramang menginginkan poin penuh alias kemenangan. Hal itu untuk mendongkrak posisi di klasemen sekaligus membalas kekalahan di putaran pertama lalu.

"Persiapan kami lakukan sama dengan pertandingan sebelumnya. Jadwal yang padat membuat kami sedikit waktu untuk persiapan. Hal-hal kami analisa disemua pertandingan kami harap akan membuat tim lebih berkembang," katanya lagi.

Lini Depan Patut Diwaspadai


Pertandingan antara PSM Makassar melawan Borneo FC menjadi ajang pembuktian bagi striker PSM Makassar, Golgol Mebrahtu yang belum pernah dimainkan sejak bergabung dengan Pasukan Ramang.

Sejak didatangkan dari Australia, Golgol tak pernah mendapatkan menit bermain. Ia sedianya dimainkan melawan Persik Kediri dua pekan lalu. Namun saat melakukan pemanasan, ia mengalami cedera hingga membutuhkan masa penyembuhan.

Asisten Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola mengatakan, pada pertandingan melawan Bali United Golgol belum siap dimainkan. Namun dirinya memprediksi sudah dapat diturunkan lawan Borneo FC pada Jumat 11 Februari 2022 besok.

"Masih cedera, semoga pada pertandingan melawan Borne FC, Golgol sudah bisa kita mainkan," katanya.

Selain Golgol, pemain asing lainnya, Adam Mitter juga belum banyak memberikan konstribusi terhadap tim. Padahal ia diharapkan akan menjadi benteng kokoh di lini belakang Pasukan Ramang.

Begitu juga dengan, Anco Jansen. Meski sudah diberi banyak diberi ruang untuk bermain. Namun winger asal Belanda ini belum menemukan perporma terbaiknya.

Waspada Lini Depan Borneo FC

Lini belakang PSM Makassar wajib mewaspadai duet penyerang Borneo FC, Francisco Torres dan Boas Sallosa. Keduanya sarat pengalaman serta memiliki insting dalam hal menjebol gawang lawan.

Keduanya akan mendapat pelayan dari dua gelandang Wawan Febriyanto bersama dengan Jonathan Bustos. Sementara di lini belakang ada Marckho Marauje bersama dengan Leo Guntara.

Prediksi Susuna Pemain

PSM Makassar (4-3-2-1): Hilmansyah, Zulkifli Syukur, Hasim Kipuw, Ganjar Mukti, Abd Rachman; M Arfan, Delfin Rumbino, Wiljan Pluim, Yakob Sayuri Prisca Wongsiwor; Ilham Udin Armain

Borneo FC (4-3-3): Gianluca Pandeynuwu; Marckho Marauje, Wildansyah, Nurdiansyah, Leo Guntara; Hendro Siswanto, Wahyudi Hamisi, Jonathan Bustos; Sihran Amarullah, Wawan Febriyanto, Francisco Torres.




Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lawan Borneo, Semua Pemain Asing PSM Siap Main, Kecuali Anco yang Dicoret dari Tim Inti. Ini Kata Pelatih

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan