timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Sejumlah Pemain Positif Covid-19, Timnas U-23 Batal Berlaga di Piala AFF U-23

Baca Juga

Wiwink-Timnas, Jumat 11 Februari 2022 07: 52 WIB

Timnas U-23 batal berangkat Kamboja lantaran pemain positif Covid-19


TIMURKOTA.COM, JAKARTA- Tim U-23 dipastikan batal mengikuti turnamen Piala AFF U-23 di Kamboja yang sedianya digelar pada 14-26 Februari 2022.


Pembatalan ini disebabkan dua hal. Pertama ada tujuh pemain yang positif covid-19 dan 1 ofisial. Tujuh pemain itu adalah Ronaldo Joybera R Junior, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi

Selain itu ada empat pemain yang menunggu masa inkubasi karena satu kamar dengan mereka yang terpapar covid-19. Mereka adalah Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo, Muhammad Kanu Helmiawan, dan Marcelino Ferdinan.

"Kemudian ada tiga pemain yang mengalami cedera, yakni Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, dan Muhammad Iqbal. Tiga pemain yang mengalami cedera itu saat memperkuat klubnya masing-masing di BRI Liga 1. Beberapa pemain itu saat ini sedang dalam masa pemulihan." tulis situs resmi PSSI.

Sebelumnya, Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menilai bahwa saat ini kondisi dan situasi pemain timnas U-23 Indonesia paling buruk selama melatih di Tanah Air.

Timnas U-23 Indonesia belum lama ini telah menjalani pemusatan latihan (TC) di Bali dan Jakarta.

Akan tetapi, untuk latihan timnas U-23 Indonesia ini tak berjalan maksimal selama di Bali, Pratama Arhan dan kawan-kawan hanya menjalani latihan dua kali.

Sedangkan latihan di Jakarta baru berlangsung mulai Rabu (9/2/2022) dan dijadwalkan kembali berlatih sore ini Kamis (10/2/2022).

Dengan situasi ini Shin Tae-yong bahkan mengaku bahwa ini adalah kondisi dan situasi terburuk yang dirasakan oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Shin Tae-yong mengatakan bahwa saat ini pemain bahkan tidak dalam kondisi kompak. Untuk itu ia merasa khawatir karena para pemain tidak bisa menjalani latihan secara maksimal.

"Jadi kita mungkin berangkat ke Kamboja cuma tim kita tidak pernah latihan dengan kompak jadi agak khawatir," ujar Shin Tae-yong kepada awak media


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close