timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Disangka Mau Salat, Pria di Libureng Bone Malah Bobol Kotak Amal

Wiwink-Pencurian, Jumat 18 Februari 2022 13: 56 WIB

Ilustrasi pencurian kotak amal di salah satu masjid. Kejadian sama di Desa Swadaya, Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone, Sulsel


TIMURKOTA.COM, BONE- Warga di Desa Swadaya, Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan tak menaruh curiga dengan pria yang masuk ke dalam musala. 

Setelah beberapa jam kemudian warga dikagetkan saat salah seorang pengurus musala menemukan kotak amal telah dirusaki pelaku. Seluruh isi kotak amal yang terbuat dari besi itu raib. 


Menurut sumber timurkota.com aksi pencurian tersebut dipernirakan dilakukan pelaku pada Rabu (16/02/22) lalu. Saat kejadian kondisi di lokasi memang dalam keadaan sepi.

"Pencurinya menggunakan besi untuk membuka paksa kotak amal. Kami curiga pelaku ini sudah lama memantau lokasi. Mereka seakan sudah mengetahui waktu-waktu lokasi dalam keadaan sepi," kata seorang warga, Ahmad.

Ahmad melanjutkan, akhir-akhir ini aksi pencurian memang marak terjadi. Bukan hanya kotak amal, dirinya bersama warga bahkan terkadang berjaga-jaga pada malam hari untuk mengantisipasi pencurian hewan.

"Semua kemungkinan bisa saja terjadi. Makanya saya bersama warga lain setiap malam jaga-jaga karena ada beberapa di sini sapi di kandang. Jadi ditakutkan sindikat pencuri ternak masuk," katanya lagi.

Sementara itu pihak Musala telah melaporkan kasus yang dialami ke Mapolsek Libureng guna proses hukum lebih lanjut.

"Kami berharap pelaku ini secepatnya ditangkap kemudian dihukum sesuai dengan perbuatannya. Selain uang diambil kami juga merasa dipermalukan masa uang di musalla dicuri." Kata Arifin warga lain.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close