timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

9 Pemain Inti Persib Sembuh dari Covid Jelang Lawan PSM? Ini Penjelasan Dokter Tim...

Baca Juga

Moh Hamzah-Liga 1, Selasa 1 Februari 2022 04:45 WIB

Pemain inti Persib Bandung masih jalani karantina ke depan


TIMURKOTA.COM, BALI- Persib Bandung hampir dipastikan tak dapat menurunkan sembilan pemain intinya lantaran dinyatakan positif Covid-19 jelang lawan Persikabo lalu.


Muncul pertanyaan, sembilan pemain tersebut sudah dapat dimainkan dalam laga melawan PSM Makassar. Kabar tersebut kemudian diperjelas dokter tim Persib Bandung.

Rafi Ghani menjelaskan kondisi terkini kesembilan pemain tersebut. Kesembilan pemain yang terpapar Covid-19 kondisinya relatif baik. Sebagian besar tidak menunjukkan gejala serius dan tengah karantina.

"Saat ini kondisi relatif lebih baik, gejala khasnya tidak seperti dulu dibanding varian Delta. Sekarang lebih ke sakit badan, kepala, dan kering tenggorokan," kata Rafi dalam virtual konferensi pers, Minggu (30/1/2022).

Mereka juga sedang karantina mandiri."

Mengenai lamanya isolasi mandiri kesembilan pemain tersebut, Rafi belum bisa memastikan.

"Kami melakukan karantina sesuai dengan prosedur, 10 hari. Namun, kami terus melakukan pemantauan. Bilamana tidak ada sama sekali gejala, kami akan lakukan pemeriksaan PCR," ujar Rafi.

Yang pasti, protokol dan prosedur kesehatan menyebut waktu karantina adalah 10 hari.

"Kalau kurang dari 10 hari dan PCR negatif biasanya bisa lepas dari proses karantina," sambung dia.

Lebih lanjut, Rafi menjelaskan bahwa waktu berakhirnya masa isolasi setiap pemain berbeda-beda. Pasalnya, penyebaran ke para pemain tidak terjadi secara bersamaan, melainkan secara berkala.

Tak ada nama Victor Igbonefo dan Nick Kuipers yang biasanya jadi pemain tetap di skuad inti Persib. Bahkan, nama mereka juga tak ada dalam daftar pemain cadangan.

Supardi Nasir yang biasanya jadi pemain cadangan juga tak ada dalam daftar susunan pemain.

Gelandang yang hilang dari daftar susunan pemain adalah Marc Klok, Febri Hariyadi, dan Dedi Kusnandar.

Di lini depan, Duet Bruno Cantanhede dan David da Silva tak diturunkan dan tak ada dalam daftar susunan pemain. Nama Ezra Walian juga hilang.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close