timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

PSM Makassar Resmi Datangkan Mantan Bek Persikabo 1973


Editor: hamzah/timurkota

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR-
Pasukan Ramang terus bergerak untuk mendapatkan amunisi baru jelang memasuki putaran ke dua Liga 1 2021. Setelah mendepak sedikitnya 16 pemain. Kini juku eja mendapatkan wajah baru.

Terbaru, mantan pemain Persikabo 1973, Julyano Pratama Nono. Ia merupakan putra daerah yang bertekad mengangkat prestasi Pasukan Ramang. Julyano terlihat telah bergabung dalam latihan bersama rekan-rekan barunya.

"Sebuah kebanggaan bisa memperkuat tim tanah kelahiran. Saya berharap dapat mengangkat prestasi tim ke depan," katanya kepada awak media.

Dalam catatan selama membela Persikabo 1973, Julyano tampil sebanyak dua kali sepanjang putaran pertama Liga 1 2021.

Julyano merupakan mantan bek tengah Timnas U-19. 

Manajemen PSM Makassar Dekati Irfan Jaya


Pihak Manajemen PSM Makassar bergerak cepat pada burza transfer jelang memasuki putaran ke dua Liga 1 2021 mendatang. Hampir semua pemain yang merupakan putra daerah dikontak untuk kembali berkostum juku eja.

Terbaru ada Irfan Jaya yang secara resmi telah dilepas klub lamanya, PSS Sleman. Hingga kini, Irfan Jaya belum diketahui kemana akan berlabuh. Jika tak berkarir di luar negeri maka kemungkinan pemain asal Bantaeng itu akan kembali membela Pasukan Ramang.

COE PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengatakan, pada putaran ke dua nanti ada enam sampai tujuh pemain akan bergabung. Apakah Irfan bergabung, menurutnya belum dapat dipastikan.

"Kita lihat bagaimana perkembangan ke depan. Yang jelas semua ada komunikasi, termasuk dengan pihak Ferdinand Sinaga," katanya menjelaskan.

Semua pemain yang dirumorkan ke PSM Makassar sementara dalam pembicaraan termasuk kalangan pemain lokal yang merupakan putra daerah.

Di putaran pertama Liga 1 2021-2022, Irfan tampil apik bersama PS Sleman. Enam gol dan tiga assist dicatatkan pemain nomor punggung 41 dari sepuluh pertandingan bersama Super Elang Jawa.

Irfan Jaya juga menjadi andalan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pada  ajang Piala AFF 2020 di Singapura.

PSM Makassar Cuci Gudang


Pasukan Ramang tampaknya lebih mematangkan persiapan jelang menghadapi putaran ke-2 Liga 1 2021 mendatang. Pihak manajemen PSM Makassar bahkan melepas sedikitnya 15 pemain yang selama ini menjadi langganan bangku cadangan.

Sejumlah nama yang dilepas diantaranya, Aji Kurniawan, Reza Arya Pratama, M Farhan, M Fitrah Ramadhan, M Fahri, Reza Abdillah,  Boring Osok merupakan deretan pemain muda alumni Akademi PSM Makassar. 

Selanjutnya deretan pemain rekrutan pada putaran pertama Liga 1 adalah, Fajar Handika, Syahrul Mustofa, Akza Fauzi, Dolly Gultom, Ilham Wibowo, Gitra Yuda, serta M Rian Firmansyah.

Karateker PSM Makassar, Syamsuddin Batola mengatakan, keputusan mendepak sejumlah pemain lantaran tim saat ini dianggap terlalu gemuk. Sehingga pihak manajemen meminta agar dilakukan perampingan skuad sambil menunggu pemain baru akan bergabung.

"Kita inginkan pemain baru akan segera bergabung. Mudah-mudahan itu tercapai. Harapan manajemen pun sama," katanya.

Sejumlah pemain dikabarkan akan merapat ke PSM Makassar salah satunya Ramdani Lestaluhu yang merupakan Mantan Pemain Timnas Indonesia. Di posisi ujung tombak, Ferdiand Sinaga dikabarkan akan kembali berkostum PSM Makassar.

Dirumorkan Striker asal Australia

PSM Makassar tak henti-hentinya dikaitkan dengan striker handal dari berbagai negara di Asia. Usai Takahasi dari Jepang, kini pemain berusia 24 tahun asal Australia, Harrison Sawyer dikabarkan tengah didekati manajemen PSM Makassar.

Namun isu ini lagi-lagi hanya bergulir di dunia maya. Pasalnya, Manajemen Pasukan Ramang masih menutupi dan enggan membeberkan siapa pemain yang akan datang serta yang dilepas pada burza transfer pertengahan musim.

Karateker PSM Makassar, Syamsuddin Batola mengatakan, terkait pemain baru pihaknya belum menyampaikan kepada media.

"Yang pastinya akan ada pemain datang. Namun masih butuh proses sebelum diperkenalkan. Saya berharap pemain nantinya memiliki kualitas di atas rata-rata. Sehingga tidak hanya datang menjadi cadangan," katanya.

Sekilas mengenai Harrison Sawyer


Setelah musim debut yang luar biasa di Liga Sepak Bola Filipina tahun lalu bersama Davao Aguilas, Sawyer bersiap untuk memulai kampanye baru di Hong Kong bersama Tai Po. 

Ia memiliki pengalaman singkat dengan tim junior Brisbane Roar dan kemudian Newcastle Jets di mana ia melakukan debut A-League pada tahun 2017. 

Namun kini sang pencetak gol telah mengarahkan pandangannya untuk membantu klub barunya mengejar kejayaan di Liga Premier Hong Kong pada 2018-19. 

“Tim yang saya tempati berada di urutan kedua musim lalu, musim ini mereka memiliki aspirasi untuk menjadi juara liga domestik,” katanya dilansir The World Game. 

"Saya ingin berkontribusi sebanyak yang saya bisa untuk itu, dan secara pribadi saya ingin terus mencetak gol.

 “Tim ini juga lolos ke Piala AFC, jadi saya ingin tim saya benar-benar mengumumkan diri kami di panggung internasional dan benar-benar membuat tanda di sana. Saya hanya ingin terus membangun dan berkembang. 

“Pindah ke luar negeri sebagai pesepakbola muda, terutama di Asia, butuh sedikit kekuatan mental. Itu benar-benar mengembangkan saya dan membuat saya matang di dalam dan di luar lapangan, saya pikir.

"Ada sedikit lebih banyak tekanan bermain sebagai pemain asing di Asia dan itu mengeluarkan yang terbaik dari Anda. Saya suka itu karena saya ingin terus berkembang dan menjadi yang terbaik."



Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close