timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Perantau Asal Bone Dibantai Lalu Mayatnya Dibuang di Koyo Koso Papua. Ini Kecaman Ketua KKSS


Editor: hamzah/timurkota

TIMURKOTA.COM, PAPUA-
Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Papua, Dr Mansur M, SH, MM mengonfirmasikan bahwa seorang warga yang merupakan perantau asal Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan ditemukan tewas mengenaskan dengan sejumlah luka sabetan senjata tajam di daerah kawasan, Koyo Koso, Kota Jayapura. 


"Kami dari KKS Provinsi Papua mengutuk keras aksi pembunuhan sadis dan keji terhadap warga kita yang berasal dari Kabupaten Bone. Kita semua dalam keadaan berduka." Katanya menjelaskan.

Pihaknya berharap kepada aparat kepolisian agar secepatnya mengungkap siapa pelaku penyerangan secara keji itu.

"Saya harap kepada aparat keamanan untuk segera melacak, segera mendapatkan pelaku pembunuhan keji ini. Saya juga memohon kepada warga masyarakat Bone, yang ada di Koyo Koso dan seluruh wilayah yang ada di Kota Jaya Pura untuk tetap menahan diri, menyerahkan sepenuhnya persoalan ini kepada aparat keamanan," katanya lagi.

Ia juga meminta kepada semua warga Sulawesi Selatan khususnya Kabupaten Bone untuk tidak terprovokasi dengan adanya kejadian tersebut.

"Jangan berbuat anarkis atau tindakan yang bisa membuat provokasi atau kekisruan karena kita juga belum tau siapa pelakunya. Kita menunggu kerja dari aparat keamanan untuk segera menemukan menangkap pelakunya," tukas dia.

Seorang warga asal Bone di Kota Jaya Pura, Ratna mengungkapkan mayat korban ditemukan di jalan wilayah Koyo Koso tengah terbaring dengan isi perut keluar. 

Tak jauh dari TKP ditemukan pula sepeda motor diduga kuat milik korban yang hingga saat ini belum terungkap identitasnya. Meski begitu warga Bone di Jayapura telah memastikan korban merupakan saudara sekampung merekan yang tengah mencari nafkah di Kota Jayapura.



Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close