Iklan

Golgol Mebrahtu Resmi Gabung di Bali. PSM Batal Bermain di Playoff Piala AFC 2022

timurkota.com_official
Minggu, Januari 16, 2022 | 9:27 AM WIB Last Updated 2022-01-16T02:27:37Z


Editor: hamzah/timurkota

TIMURKOTA.COM, BALI-
Ujung tombak PSM Makassar asal Australia, Golgol Mebrahtu telah bergabung dengan tim di Bali. Hal itu dibenarkan dalam unggahan akun instagram @psm_makassar.


"Golgol sudah berada di Bali bersama Pasukan Ramang," tulis akun resmi tersebut.


PSM Makassar Batal Jalani Playoff Piala AFC 2022


Dilansir dari detik.com PSM Makassar batal menjalani playoff Piala AFC 2022 dan langsung masuk otomatis ke fase grup. Sebab ada dua tim yang mengundurkan diri dari Vietnam dan Filipina.

Juku Eja bersama Bali United ditunjuk PSSI menjadi wakil Indonesia di Piala AFC. Penunjukkan keduanya berdasarkan hasil Liga 1 2019 dan Piala Indonesia 2018-2019.

Semestinya penunjukkan wakil adalah berdasarkan hasil kompetisi atau turnamen terakhir yakni musim 2021. Namun BRI Liga 1 2021 baru bergulir tengah tahun lalu dan baru berjalan setengah musim, sementara Piala Indonesia belum digelar lagi.

Dengan kondisi itu, PSSI akhirnya menunjuk perwakilan berdasarkan kompetisi dan turnamen terakhir yang terselenggara hingga selesai. Adapun Indonesia mendapatkan 2 slot Piala AFC.

Satu slot otomatis diberikan kepada Bali United sebagai juara Liga 1 2019. Sementara PSM semestinya memainkan playoff sebelum masuk ke fase grup.

Tetapi klub Vietnam Than Quang Ninh dan tim Filipina Azkals Development Team tak bisa berpartisipasi. Than Quang Ninh mundur karena kesulitan finansial, sementara Azkals Development Team tak punya lisensi AFC.

Bali United dan PSM juga sempat ditunjuk untuk menjadi wakil Indonesia di Piala AFC 2021. Tapi PSM tak lolos lisensi AFC sehingga akhirnya digantikan Persipura Jayapura.

Pada akhirnya kejuaraan antar-klub Asia level 2 ditiadakan karena pandemi COVID-19. Buat Bali United, ini menjadi kali ketiga buat mereka ditunjuk menjadi wakil Indonesia dengan mengacu ke musim 2019.

Bali United dan PSM sama-sama lolos lisensi AFC tahun 2021. Tujuh klub lainnya adalah Bhayangkara FC, Borneo FC, Madura United FC, Persib Bandung, Persija Jakarta, Persebaya Surabaya.

Sementara itu, lawan Bali United dan PSM Makassar di Piala AFC 2022 akan diketahui dalam drawing pada, Senin (17/1/2022). Serdadu Tridatu masuk Pot 2, Juku Eja Pot 4.

AFC dalam keterangannya pada, Jumat (14/1/2022), menempatkan Bali United di Pot 2 bersama Hougang United (Singapura), Shan United FC atau Ayeyawady United FC (Myanmar). Sementara PSM di Pot 4 dengan Hantharwady United FC (Myanmar) dan pemenang playoff (Kambo


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Golgol Mebrahtu Resmi Gabung di Bali. PSM Batal Bermain di Playoff Piala AFC 2022

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan