Iklan

Dua Pemain Asing Rekrutan Baru PSM Tersingkir Karena Cedera Bawaan Kambuh?

timurkota.com_official
Rabu, Januari 26, 2022 | 5:44 AM WIB Last Updated 2022-01-25T22:48:46Z


Editor: hamzah/timurkota

TIMURKOTA.COM, BALI-
Tim Pasukan Ramang julukan PSM Makassar saat ini tengah berfokus untuk menghadapi Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 2021. 


Para pemain digenjot dengan latihan keras untuk meningkatkan stamina yang kerap kedodoran pada pertandingan-pertandingan sebelumnya. 

Namun dalam beberapa hari terakhir, dua hingga tiga pemain asing PSM Makassar tak terlihat dalam latihan. 

Dua rekrutan baru Golgol Mebrahtu dan Adam Mitter sudah lama absen latihan. Begitu juga dengan Anco Jansen, winger asal Belanda yang belakangan penampilannya jadi sorotan.

Informasi yang beredar, khusus untuk Golgol Mebrahtu mengalami cedera saat melakukan pemanasan jelang lawan Persik Kediri lalu. Sementara Adam Mitter masih sempat mengikuti latihan pasca pertandingan yang berakhir seri itu.

Adam Mitter sebelumnya mengakhiri kontrak bersama Persita Tangerang karena mengalami cedera. Hal itu terlihat dalam unggahan Adam Mitter di akun instagram pribadinya.

"Terimakasih Persita. Kami telah sepakat untuk saling mengakhiri kontrak saya karena berbagai alasan. Musim dimulai dengan sangat baik hanya kalah 1 pertandingan untuk Persita dan kami naik di posisi lima liga." Tulisnya.

Masih diakun yang sama. Mitter menegaskan dirinya mengalami cedera yang membutuhkan waktu untuk penyembuhan.

"Sayangnya kemudian saya mengalami cedera dan membuat saya absen untuk waktu yang lama. Dua pertandingan terakhir saya mainkan untuk klub saya bermain dengan dua ligamen robek pada pergelangan kaki, saya hanya mencoba kembali ke lapangan dan membantu klub," tulisnya.

Dari unggahan tersebut Adam Mitter disinyalir masih mengalami cedera bawaan yang belum sepenuhnya pulih. Kemudian karena keadaan mendesak, manajemen PSM Makassar kemudian merekrut tanpa proses seleksi.

Hal yang tak jauh beda dialami Golgol Mebrahtu, pemain Asal Australia itu datang dengan harapan menjadi mesin gol di lini depan Pasukan Ramang. Sayangnya, belum mendapat menit bermain ia harus absen dalam jangka waktu lama karena cedera.

"Dua pemain ini cedera, manajamen mungkin sengaja tak ungkap di media karena tak mau disebut gagal rekrut pemain," tulis, Erwin S, dalam unggahanya.

Menurutnya, manajemen harus terbuka menyampaikan kondisi yang dialami timnya. Agar dibantu memikirkan solusi ke depan.

"Ini lebih kepada masing-masing diam. Nanti dipertandingan lagi kita malu kalau sampai seri atau bahkan kalah dari tim papan bawah," katanya lagi menjelaskan.

Terkait absennya Adam Mitter dengan Anco Jansen manajemen PSM Makassar belum memberikan keterangan kepada media. Hanya Golgol yang disebutkan dokter tim membutuhkan masa penyembuhan selama 7 hari sebelum bergabung dengan tim dan siap bermain melawan Barito Putera.

Menurut, Dokter tim PSM, Hardiansyah Muslimin, cedera didapatkan pemain asal Australia itu saat melakukan pemanasan jelang lawan Persik Kediri. Tiba-tiba ia merasakan nyeri pada otot gluteus.

"Semoga kita bisa atasi sebelum lawan Barito. Namun masalah main atau tidak kembali ke pelatih," katanya.

Pertandingan PSM Makassar melawan Barito Putera akan dilangsungkan pada Jumat (28/01/22) pukul 20.15 WIB.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dua Pemain Asing Rekrutan Baru PSM Tersingkir Karena Cedera Bawaan Kambuh?

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan