timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Bantai Timor Leste 4-1. Malaysia Panas Dingin Lihat Permainan Indonesia


Editor: hamzah/timurkota

TIMURKOTA.COM, BALI-
Timnas Indonesia yang didominasi pemain usia muda berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor telak 4-1. Gol Indonesia dicetak Ricky Kambuaya, Pratama Arhan serta gol bunuh diri yang dilakukan pemain lawan.


Pertandingan itu rupanya dipantau sejumlah tim yang akan menjadi rival Indonesia pada Piala AFF U-23 yang akan digelar pada awal Februari 2022 mendatang. Salah satu tim yang memantau adalah Malaysia. 

Pelatih timnas U-23 Malaysia, Brad Maloney telah memanggil 30 pemain untuk persiapan Piala AFF U-23 2022. Mengakui Indonesia bukan lawan mudah bagi timnya.

"Perkembangan Timnas Indonesia cukup signifikan. Ini jadi tantangan besar karena kami akan berada dalam satu grup," katanya.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan uji coba Indonesia melawan Timor Leste yang dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar berlangsung dengan tempo tinggi. 

Meski mendominasi sejak menit awal. Namun Indonesia harus tertinggal pada babak pertama melalui gol yang dicetak Paulo Gali pada menit ke-35. 

Pemain berusia 25 tahun itu mampu memanfaatkan serangan balik cepat. Ia memperdaya dua bek Indonesia sebelum menjebloskan bola ke gawang, Syahrul Fadil. Skor 1-0 untuk keunggulan Timor Leste hingga turun minum.

Pada babak ke dua Timnas Indonesia melakukan perombakan dengan memasukkan sejumlah pemain muda seperti Ronaldo Kwateh, Hanif Sahgara hingga Marcelino Ferdinand.

Hasilnya garuda muda mampu menyamakan kedudukan melalui gol cantik yang dicetak, Ricky Kambuaya pada menit ke-65. Selanjutnya, Pratama Arhan menggandakan keunggulan Indonesia melalui tendangan penalti pada menit ke-73.

Dua gol lainnya lahir dari hasil gol bunuh diri dua pemainnya masing-masing, Silva menit 77 dan Filomeno menit ke 80. Terlepas dari gol bunuh diri itu, Indonesia mampu mendominasi pertandingan hingga usai.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close