timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

9 Pemain Persib Dikarantina. Pertandingan dengan PSM Makassar Ditunda? Ini Penjelasan PT LIB


Editor: hamzah/timurkota

TIMURKOTA.COM, BALI-
Persib Bandung harus kehilangan 9 pemainnya dalam jangka beberapa hari ke depan. Pemain inti tersebut dipastikan tak dapat diturunkan dalam pertandingan melawan PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 2021.


Pertandingan dua tim perserikatan tersebut rencananya akan dilangsungkan pada Rabu (02/02/22). Namun pertandingan tersebut bisa saja mengalami penundaan lantaran sejumlah pemain Maung Bandung harus menjalani karantina.

Sembilan pemain Persib Bandung terkonfirmasi terpapar Covid-19. Kabar tersebut disampaikan melalui pernyataan resmi klub, Sabtu (29/1/2022).

Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ahmad Hadian Lukita mengatakan, keputusan untuk menunda pertandingan harus melalui meeting yang melibatkan PSSI dengan PT LIB.

"Kalau mengajukan menunda pertandingan itu boleh. Ada regulasinya yang mengatur hal tersebut. Saya harus cek datanya. Namun, keputusan akan ditentukan lewat emergency meeting PSSI dan PT LIB," kata Ahmad Hadian Lukita kepada Kompas.com.

Dalam regulasi Liga 1 2021-2022 pun diatur terkait pengajuan penundaan pertandingan dalam situasi luar biasa, terkait Covid-19. 

Hal tersebut tertuang dalam regulasi Liga 1 2021-2022 Pasal 52 poin 7, mengenai Hasil Tes Covid-19 dan Eligibilitas yang disebutkan bahwa: 

"Dalam keadaan luar biasa, di mana setelah Swab Test Rapid Antigen pada hari pertandingan membuat Klub yang akan bertanding hanya menyisakan kurang dari 14 pemain (termasuk salah satu di antaranya adalah penjaga gawang), maka LIB dan PSSI akan segera menggelar rapat Darurat untuk memberikan Keputusan dalam tempo cepat dan setiap Keputusan bersifat final."

Sebelumnya dalam situs resmi Persib Bandung dirilis sebanyak 9 pemainnya dinyatakan positif Covid-19.

"Mengacu pada hasil pemeriksaan PCR berkala yang dilakukan Persib baru-baru ini, terdapat sembilan pemain yang dinyatakan positif Covid-19," tulis Persib dalam pernyataan resminya.

"Sehubungan dengan hal ini, Persib terus berkoordinasi secara intensif dengan PT LIB (Liga Indonesia Baru) dan Satgas Covid-19 mengenai protokol yang harus dijalankan untuk memastikan keamanan pemain yang terpapar Covid-19 dan pemain lainnya." Terangnya.

Menjadi sebuah kabar yang kurang mengenakan tentunya bagi klub berjulukan Maung Bandung itu. Pasalnya, kabar buruk tersebut datang jelang laga melawan Persikabo 1973.

Duel Persib vs Persikabo akan berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (29/1/2022) malam WIB.

Melihat banyaknya jumlah pemain yang terpapar, sangat memungkinkan bagi Persib untuk mengajukan penundaan pertandingan melawan Persikabo.

Hal tersebut disampaikan oleh Mengacu pada regulasi tersebut, besar kemungkinan duel Persib vs Persikabo akan tetap digelar sesuai rencana.

Pasalnya, secara kuantitas, jumlah pemain dalam skuad Persib saat ini masih memenuhi syarat untuk bertanding. Seperti diketahui, dalam kiprahnya di Liga 1 2021-2022 dihuni oleh 30 pemain.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close